News  

Baru Enam Bulan Masuk, Kepala SMPN 4 Sanggar Bangun Musala

 

 

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Kepala SMPN 4 Sanggar, Sahlan S.Ag., M.Pdi, tampaknya begitu peduli hingga memantik semangat para guru yang dipimpinnya dalam mencerdaskan anak bangsa di lingkungan sekolah setempat.

 

Pria jebolan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar 1997 itu tidak hanya peduli membangun mental dan spiritual siswa-siswi didikannya menuju siswa-siswi yang cerdas dan berkualitas, namun juga peduli membangun sarana ibadah berupa musala maupun sarana lainnya berupa papan sekolah.

 

Hal itu teraktualisasi didasari pemikiran yang produktif berorientasi meningkatkan ilmu pengetahuan dan nilai religi terlintas dalam benak sosok yang agamais itu.

 

Sahlan baru sekitar enam bulan memimpin kembali sekolah tersebut setelah berapa tahun silam ditinggalkannya pasca promosi jabatan kepala sekolah kala itu, kini membangun sarana peribadatan walau dengan swadaya.

 

“Kami bangun musala dan papan ini agar lingkungan sekolah selain membuat guru dan siswa nyaman juga dipandang indah,” kata Sahlan kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (28/7/2022) pagi.

 

Dia berharap semoga dengan adanya tempat peribadatan yang dibangun secara sederhana ini dapat memantik semangat hingga meningkatkan kualitas ibadah para guru dan siswa-siswi, kendati sembari menjalankan tugas pokok belajar dan mengajar. (Habe)

error: Content is protected !!