Jateng  

Exavator di Lokasi TMMD, Jadi Tontonan Warga

DEMAK – LINTASRAKYATNTBNEWS.COM,  Dalam mengerjakan sasaran pembuatan bak sampah program TMMD Reguler Ke 114 Kodim 0716/Demak tahun 2022, alat berat exavator selalu bermain disana. Mulai menggali tanah untuk menimbun tumpukan sampah, meratakan tanah, hingga menggali tanah untuk tempat bak sampah baru.

Pengerjaan alat berat ini menjadi tontonan warga sekitar lokasi pengerjaan di Dukuh Mintreng, Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Rabu (03/08/2022).

Terlihat ada seorang bapak membopong anak perempuannya yang berusia 3,5 tahun untuk menonton alat berat exavator mengerjakan sasaran pembuatan bak sampah.

Pria yang diketahui bernama Sugiyono (37) ini mengaku, anaknya ingin sekali melihat alat berat exavator, sehingga ia mengajaknya melihat langsung di lokasi sasaran TMMD.

“Anak saya biasanya lihat di youtube Pak, dan ingin sekali melihat secara langsung. Makanya saya ajak kesini,” ujarnya saat ditemui di lokasi pembuatan bak sampah.

Dirinya yang merupakan warga Desa Kebonagung merasa senang dengan dibangunnya bak sampah untuk menampung sampah rumah tangga dari warga masyarakat. Dirinya berharap, nantinya warga tidak lagi membuang sampah di sungai, aliran air ataupun di sembarang tempat.

“Ini sangat membantu kami dalam pembuangan sampah pak. Bayangkan, selama ini sampah ditumpuk di kawasan ini tanpa ada pengelolaannya. Semoga dengan dibangunnya bak sampah, warga masyarakat dapat lebih sadar dalam membuang sampah. Sekali lagi terima kasih untuk pak TNI,” tandasnya. (Pendim0716).

Ahmad Nasirin

error: Content is protected !!