Jateng  

DPP KJK Sukses Gelar Deklarasi dan Pengukuhan

BATANG – LINTASRAKYATNTBNEWS.COM, Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Jurnalis Kebangsaan (DPP KJK) sukses gelar deklarasi dan pengukuhan yang bersamaan acara halal bihalal. Acara ini diselenggarakan di Hotel Sendangsari Kecamatan Batang,Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu,25/5/2022.

Hadir di acara ini semua jajaran Dewan Penasehat, Dewan Pembina, Dewan Pengurus Pusat, Forkopimda Kabupaten Batang , DPC Purworejo, DPC Wonosobo ,DPC Pati, Ketua PGRI, Satgas PPDI, Jajaran Forkocam, MKKS, Kades.

Lutfi Adam selaku ketua panitia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak dan mohon maaf kepada para tamu undangan , bilamana ada hidangan dan tempat yang kurang berkenan.

Pengukuhan DPP Komunitas Jurnalis Kebangsaan telah di deklarasikan dengan di bacakan dan di tandatangani Berita Acara oleh Dewan Penasehat dengan Ketua H. MOH Iskandar dan Sekertaris Supriyadi.

Adapun Susunan DPP KJK Masa Bakti 2022-2027 sebagai berikut ;
Dewan Penasehat :
-H.M.Iskandar, S.Sos
-Supriyadi
-Prof Imam Malik

Dewan Pembina :
-DR.Agung Wisnu Barata
– DR.Drs Retno Irianto MM
-H. Maulana Yusuf, S.IP
– H. Edi Siswanto, S.Sos
-KH. Zainul Iroqi

Ketua : S. Sugino, SE
Sekretaris : Ifan Dedi, S.iKOM
Bendahara: Edi Purwanto

Kabid Humas & Antar Lembaga :
-Lutfi Adam

Divisi SDM,Pariwisata,Seni & Budaya :
-M.Subhan, SH

Divisi Organisasi,Kaderisasi & Keanggotaan (OKK):
-Fajar Nur Swasono
-Didik Kuswanto

Divisi Diklat & Litbang :
-Bambang Wijanarko
-Teguh Rachmanto

Divisi Multimedia & ITE :
-Sukirno
– Daryono

Divisi Sosial & Pemberdayaan Ekonomi :
-Ahmad Nasirin
-Agus Budi Utomo

Divisi Lingkungan Hidup
-Prawoto

Divisi Dana & Usaha :
-Santoso
-Raudi

Divisi Hukum, Advokasi & HAM:
-Martono Maulana, SH.,MH
-Eko Kurniawan Yustianto, SH

S.Sugino selaku ketua terpilih mengatakan, rasa syukur pada Allah SWT yang masih memberikan rahmatnya kepada kita semua, sehingga acara deklarasi berjalan dengan lancar.

“KJK yang awalnya bernama Komunitas Wartawan Peduli Kebangsaan atau KWPK , karena sesuatu hal, akhirnya berganti KJK atau Komunitas Jurnalis Kebangsaan yang di deklarasikan pada hari ini,” ujarnya.

“Jurnalis yang berpegang teguh UU no 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik dalam setiap menjalankan tugasnya. Jurnalis berdaulat maka Negara akan maju, tanpa membedakan latar belakang, suku, ras dan agama,” pungkasnya.

Sementara DR Agung Wisnu Barata Yang mewakili Pj Bupati Batang dan sekaligus sebagai salah satu Dewan Pembina mengatakan pers merupakan pilar demokrasi yang ke empat, karena pembagian kekuasaan itu ada eksekutif, legislatif,yudikatif, dan pers sebagai alat kontrolnya.

“Secara keilmuan antara eksekutif, legislatif, yudikatif dan pers itu sejajar, ” ujarnya.

“Dalam membangun suatu organisasi yang di perlukan adalah komitmen, artinya jadi terbaik diri sendiri untuk melakukan yang terbaik di organisasi yang kita ikuti dan kompetensi setiap wartawan yang harus dimiliki serta berbicara kebangsaan maka kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan,” pungkasnya.

Sementara H.Edi Siswanto sebagai pembina menyampaikan bagaimana organisasi itu akan berjalan efektif, efisien sesuai dengan profesinya, kalau kesejahteraan dan skill teman-teman itu kurang.

“Maka harus SDM para jurnalis ini khususnya KJK untuk lebih profesional maka perlu adanya pelatihan,” ujarnya. (AN)

error: Content is protected !!