Bus Tiara Mas Terguling

Bus yang terguling (Foto : IST)

Sumbawa, Lintasrakyatntbnews.com – Bus Tiara Mas mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Sumbawa Poto Tano, Km 59, Watasan Air Tawar, Dusun Keramat, Desa Tarusa, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 20 Mei 2022 sekitar pukul 04.30 WITA subuh.

Akibatnya, Bus Bima – Jakarta – Surabaya yang mengangkut 35 penumpang dari Bima menuju Mataram terguling dan tidak menelan korban jiwa. Namun, sembilan orang luka- luka ringan.

“Sebagian besar penumpang sudah kami oper ke bus lain dan yang luka-luka ringan masih menunggu keluar dari puskesmas. Sedangkan busnya sudah dievakuasi dan aman,” kata Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul saat dikonfirmasi via selulernya, Jumat siang.

Peristiwa tersebut berawal adanya salah satu penumpang yang diduga hendak membuang putung rokok di jendela samping kiri sopir saat melintas di jalan menikung air tawar tersebut. Penumpang tersebut terlempar ke arah sopir. Sopir pun tertindih. Kendaraan tidak bisa dikendalikan hingga terguling ke pinggir jalan dan memakan setengah badan jalan raya.

“Selama proses evakuasi bus tersebut aman dan kondusif,” pungkas Samsul. (Fen)

error: Content is protected !!