Pemdes Taloko Salurkan BLT-DD Sesuai KPM

 

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Pemerintah Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022 di Kantor Desa Taloko, Rabu, 11 Mei 2022.

Penyaluran bantuan tersebut didampingi oleh Pendamping Desa (PD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Karang Taruna, dan dikawal oleh BPD, berjalan, tertib, dan lancar.

Kepala Desa Taloko, Kasim Jae, melalui Sekretaris Desa, Alfurqan, mengatakan, penyaluran bantuan BLT-DD ini untuk pembayaran kepada 136 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dengan masing-masing 300 ribu per bulan.

“Kami menyalurkan bantuan untuk bulan Januari, Februari, dan Maret dari 12 bulan yang dianggarkan,” ungkap Alfurqan kepada wartawan.

BLT- DD yang disalurkan ini adalah dana yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022 ini.

Nama-nama KPM ini sesuai dengan kriteria calon penerima manfaat BLT- DD. Sebelumnya, tahapan dan mekanismenya telah dilewati. Saat diverifikasi hingga penetapan calon penerima KPM melibatkan Pemdes, BPD, PKK, LPMD, Karang Taruna, Ketua RT, Toma, Toga, Toda, dan elemen masyarakat desa lainnya.

“Kami sudah melewati seluruh tahapan sebelumnya dan penyaluran ini dikawal oleh BPD,” ujarnya. (Muhtar Habe)

error: Content is protected !!