News  

Koramil 1608-04/ Woha Turun Ringankan Beban Masyarakat Kebakaran di Desa Renda

 

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Koramil 1608 – 04/ Woha melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat pasca kebakaran yang terjadi di
Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 30 April 2022 sekitar pukul 15.30 WITA sore, menghanguskan 62 rumah warga ludes hingga mengisahkan tangis sedih korban.

Anggota TNI Kodim 1608-04/ Woha bersama masyarakat dan pemerintah Desa Renda, membantu meringankan beban masyarakat setempat, Selasa, 10 Mei 2022 pagi.

“Bhakti tersebut adalah sebagai bentuk aktualisasi nilai gotong royong yang telah menjadi warisan para leluhur kita yang harus terus kita pelihara,” kata Dandim 1608/ Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq kepada wartawan.

Dia menyebutkan Kodim sebagai satuan kewilayahan harus terus membantu memberi solusi setiap permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat di setiap tempat tugas. Untuk itu, seluruh personil Koramil 1608-04/ Woha ditekankan agar terus meningkatkan kepekaan dan kepedulian.

“Dengan demikian dapat memberikan kontribusi positif secara profesional dalam membantu mengurai setiap permasalahan yang ada,” ungkapnya.

Danramil 1608 – 04/ Bolo Kapten Inf Ibrahim mengatakan ini adalah bentuk dari kepedulian prajurit TNI untuk senantiasa berupaya membantu kesulitan rakyat dalam hal ini, baik itu bencana kebakaran dan kejadian yang dampaknya merasakan kesulitan rakyat.

“Kami TNI – Polri dan unsur Pemerintah Kecamatan Belo dan masyarakat Desa Renda turun sama-sama melaksanakan bakti gotong royong pasca kebakaran rumah warga setempat,” ujarnya. (Muhtar Habe)

error: Content is protected !!