UMKM ANIES Resmi Dideklarasikan

Jakarta, Lintasrakyatntbnews.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) resmi dideklarasikan di Sekretariat DPP UMKM ANIES, Jl. Kelapa No. 55 Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa, 26 April 2022.

Ketua Umum Laode Basir mengukuhkan organisasi ini dengan penuh semangat. Turut didampingi oleh Ketua DPP H M Joko Wiranto, Sekjend Deni Ramlan, dan Bendahara Baiq Hani Handihana.

Organisasi UMKM ANIES mengumpulkan para pelaku UMKM. Juga para pendukung Anies Baswedan di 34 provinsi menuju Pilpres 2024.

Para pengurus agar dapat memprakarsai atau membantu program-program pemerintah melalui kemajuan usaha UMKM ANIES. Para pengurus juga agar mencari bibit-bibit unggul sumber daya manusia di setiap wilayah. Bahkan sumber daya manusia dari luar organisasi ini.

“Kita mempersilakan masyarakat berkolaborasi. Kita sambut bahagia karena ini untuk kemaslahatan bersama,” kata Laode.

Deklarasi ini cikal bakal untuk seluruh Indonesia. Sekarang DPPnya. Jadi, organisasi ini tidak ada jarak pemisah antara satu dan lainnya. Semuanya bisa bergabung.

Relawan Anies di seluruh prov, kab, dan kota juga dapat mensosialisasikan UMKM ini ke tengah-tengah masyarakat.

“Kami tidak membatasi dan menerima komunitas manapun. PPM, perkumpulan nelayan, warung pinggir jalan, masyarakat umum, dan lain lain,” terangnya.

Anis adalah sosok pemimpin yang memiliki ijtihad untuk ekonomi masyarakat. Baik pelaku usaha maupun yang mau berusaha.

“Tiru dan contek saja JakPreneur ini. Kita kembangkan secara nasional, UMKMnya. Kita memberikan pelatihan pelaku usaha agar tumbuh,” pungkasnya.

Ketua DPP mengakui masyarakat sangat antusias. UMKM ini setelah dibentuk langsung dideklarasikan.

“Kita membangun wadah ini untuk menampung masyarakat yang mau berusaha mandiri, sejahtera, dan berkualitas,” ujarnya. (Shopie)

 

error: Content is protected !!