NTB  

Raras Dinobatkan Sebagai Dai Cilik NTB

Raras pemenang lomba dai cilik NTB bersama guru-gurunya. (Foto : IST)

Mataram, Lintasrakyatntbnews.com –Raras Anindita Aspani yang akrab disapa Raras berhasil menjadi juara 1 dalam ajang lomba Dai Cilik se Provinsi NTB dalam program Ustadz dan Ustadzah Cilik (Si Ucil) yang digelar oleh TV9 di Islamic Center NTB pada Ahad, 24 April 2022.

Raras sebelumnya bersaing dengan 100 peserta lainnya dari seluruh sekolah TK dan SD. Akhirnya mampu melewati fase cukup panjang demi nama sekolah yang menjadi wadah dalam menimba ilmunya.

Dewan juri pada penampilan puncak grand final tersebut langsung menobatkan Raras sebagai dai cilik daerah provinsi ini.

Raras meraih prestasi itu bukan perjuangan mudah, tapi butuh mental dan persiapan yang melelahkan untuk bersaing dengan siswa dari sekolah unggul lainnya.

Raras telah membuktikan itu semua dan bisa menjadi yang terbaik dari semua temannya.

Kepala SD setempat Supratman mengaku, pihaknya sangat bangga dengan pencapaian Raras. Dia mengatakan ini sangat luar biasa. Sekolah ini adalah sekolah baru yang belum genap satu tahun, namun mampu menunjukkan prestasi yang menggembirakan.

Lomba tersebut untuk menyeleksi para Dai Cilik berbakat di NTB. Sehingga wajar semua sekolah ikut ramai mendaftarkan siswanya.

“SD Muhammadiyah Mataram dan MBS UMMAT secara umum berkomitmen untuk membentuk generasi para juara sebagaimana tagline sekolah yaitu “SEKOLAH PARA JUARA yang Islami, Unggul dan Modern,” ujarnya.

Dia menjelaskan, slogan ini bukan hanya kata-kata pemanis. Namun, itu terlaksana dalam setiap program dan kurikulum sekolah.

“Kami menyadari sekolah kami ini baru dan bahkan belum banyak orang yang tau. Kami mengawali dengan menunjukkan prestasi siswi kami bisa bersaing dengan sekolah unggulan lain melalui pembinaan guru-guru hebat di sekolah kami,” jelas Supratman yang sekaligus Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Universitas Muhammadiyah Mataram.

Supratman berharap, jangan ragu sekolah kan anaknya di sekolah ini. Mumpung ini masih waktu PPDB segera daftarkan anak Ayah/Bunda sebelum tutup penerimaan siswa baru.

Dia menyatakan, sekolah yang telah mengantarkan Raras ini adalah sekolah di bawah pengelolaan Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai lab school yang dikelola oleh unit Muhammadiyah Boarding School UMMAT. (Muhtar Habe)

error: Content is protected !!