Jateng  

Vaksinasi Mobile Kodim 0736/Batang Sasar Penerima BLT

BATANG, Lintasrakyatntbnews.com – Kodim 0736/Batang menggelar vaksinasi pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bertempat di Aula Kantor Desa Menguneng Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang Rabu (20/4/22).

Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Mulyo Hartono bersama Muspika Kecamatan Warungasem meninjau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan vaksinasi dosis tiga (Booster) tersebut.

Vaksinasi dilaksanakan oleh tim medis dari Klinik Pratama Kartika 36 Batang yang dipimpin oleh Peltu Asmuni.

Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Mulyo Hartono mengatakan, hari ini penyaluran BLT diberikan kepada 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Desa Menguneng, yang sekaligus dibarengi dengan diadakannya pemberian vaksinasi Booster.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara Sistem mobile atau jemput bola. Hasil dari monitoring, kita berhasil menjaring penerima BLT yang belum pernah menerima vaksinasi baik dosis 1 dan 2 hingga booster. Di Desa Menguneng sebanyak 82 warga menerima BLT, dan sebanyak 43 warga Desa Menguneng yang sudah menerima vaksinasi hari ini,” ucapnya.

Selain itu Kapten Inf Mulyo Hartono berpesan kepada warga masyarakat Kecamatan Warungasem yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, untuk segera mendatangi tempat vaksinasi yang sudah disediakan oleh Muspika Kecamatan, Pemerintah Desa dan Puskesmas.

“Sistem mobile atau jemput bola vaksinasi covid-19 yang dilakukan Kodim 0736/Batang berjalan cukup efektif. Dengan harapan target vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang kususnya di kecamatan Warungasem dapat tercapai,” bebernya.

Ahmad Nasirin

error: Content is protected !!