News  

Polsek Madapangga Gandeng Babinsa Dampingi Tim Vaksinasi

Saat vaksinasi di Desa Woro (Foto : IST)

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Polsek Madapangga bergandengan Babinsa mendampingi tim vaksinasi booster tahap satu, dua, dan tiga di Kediaman Kepala Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis (21/4/2022) malam.

“Kami bersama anggota Babinsa Woro dampingi tim vaksinasi Puskesmas Madapangga sampai usai,” kata Kapolsek Madapangga, Kader.

Menurut dia, pendampingan terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selain dengan tugas pokok sebagai Polri dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat. Pasalnya, Polri maupun TNI memiliki komitmen sama dalam mendukung setiap program pemerintah.

“Sehingga setiap ada program pemerintah seperti vaksinasi ini, kami mesti turun bergandengan untuk mendampingi petugas hingga usai,” ujarnya.

Dia menjelaskan, antusiasme warga dalam mendukung program vaksinasi Covid- 19 ini sudah tidak bisa dibantah lagi. Bayangkan saja, ketika mereka mendengar ada gerai vaksinasi di kediaman Kades Woro, mereka pun sontak berdatangan meminta divaksin. Bahkan, ada yang tidak mau pulang, jika belum divaksin petugas.

“Ini bentuk kesadaran warga sangat tinggi atas program vaksinasi. Terlebih, secara tidak langsung mengkonfirmasikan jika vaksinasi adalah menjadi penting bagi warga,” jelasnya.

Dia mengaku, ini semua terwujud, atas peran aktif dan kerja sama dan sinergitas semua elemen dan komponen. Baik TNI- Polri, pemerintah, maupun masyarakat. Sebab, tanpa dukungan dan peranan aktif semuanya, mustahil kegiatan aman, lancar, dan kondusif.

“Semoga nilai-nilai kesadaran kita semua dalam mendukung dan mendorong program pemerintah tetap kuat dan utuh,” ujarnya.

Dia pun menambahkan, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan- pesan harkamtibmas dengan tujuan untuk meningkatkan kondisi yang jauh lebih aman dan kondusif di tengah bulan Ramadan 1443 H ini.

“Kami luangkan waktu untuk edukasi warga agar pelaksanaan ibadah Ramadan tanpa ada gangguan kamtibmas,” pungkas Kader. (Muhtar Habe)

 

error: Content is protected !!