Kakek 82 Tahun Asal Nanga Tumpu Ditemukan Tewas

Sesosok mayat pria inisial A (82) asal Nanga Tumpu- Dompu (Foto : IST)

Dompu, Lintasrakyatntbnews.com -Seorang kakek berinisial A (82) warga Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat ditemukan tewas di sebuah lahan pertanian warga so Sorigana, desa setempat pada Minggu (17/4/2022) sore.

Kapolres Dompu Iwan Hidayat melalui Kasi Humas Akhmad Marzuki membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, korban tersebut ditemuksn dalam posisi duduk menghadap ke arah barat, sebelumnya menghilang dari rumahnya mulai Jumat (15/4) sore.

Dari keterangan saksi Mujahidin (cucu dari korban), korban dalam kondisi sudah pikun dan menghilang dari rumah pada Jumat sore dan malam harinya langsung dicari oleh keluarga dengan menghubungi sanak familinya. Namun, tidak ditemukan.

Sehingga dilanjutkan keesokan harinya, Sabtu. Namun, tetap nihil dan pada Minggu
pagi, dibantu beberapa masyarakat kembali mencari sampai siang hari, tetapi lagi- lagi gagal.

Nah, sat itu langsung diumumkan lewat masjid Nanga Tumpu, hal meminta bantuan seluruh warga untuk mencari keberadaan korban.

Mendengar pengumuman tersebut, sekitar 50 warga berbondong- bondong keluar hingga mencari dipusatkan di belakang perkampungan dan saat itu ditemukanlah korban dengan kondisi tewas. Kondisi kulitnya sudah ada yang terkelupas, selanjutnya mayat dibawa pulang ke rumahnya.

Sementara keterangan keluarga, tambah Akhmad Mazuki, sesosok mayat tersebut sebelum tewas, sudah 5 tahun pikun dan pada bulan Maret kemarin, meninggalkan rumah dan sempat ditemukan di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

“Pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas atas peristiwa tersebut, tidak menginginkan diperiksa luar apalagi diotopsi, dan telah membuat pernyataan hingga alm akan dikuburkan pada sore ini juga,” pungkasnya. ( Bustanul )

error: Content is protected !!