Deputi Kementerian PANRB: Pendaftaran Kompetisi P4 Kami Perpanjang

Jakarta, Lintasrakyatntbnews.com- Pendaftaran Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) diperpanjang hingga Selasa, 19 April 2022 pukul 23.59 WIB. Perpanjangan waktu pendaftaran lima hari ini disebabkan adanya kendala teknis.

Semula, batas waktu pendaftaran berakhir pada Kamis, 14 April 2022. “Terdapat kendala teknis pada website SIPP yang menghambat proses pendaftaran dan pengisian borang mandiri oleh peserta. Mempertimbangkan hal tersebut, maka masa pendaftaran dan pengisian formulir Kompetisi P4 kami perpanjang,” jelas Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa, di Jakarta, Jumat, (15/04).

Pengumuman perpanjangan masa pendaftaran Kompetisi P4 ini tercantum dalam Surat No. B/85/PP.03/2022 yang ditujukan kepada peserta Kompetisi P4. Surat ini ditandatangani secara elektronik oleh Asisten Deputi Transformasi Digital Pelayanan Publik Kementerian PANRB Yanuar Ahmad pada Kamis, 14 April 2022.

Para peserta yang belum dapat mengumpulkan pendaftaran karena terkendala masalah teknis tersebut untuk tidak khawatir, karena masih dapat dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Adapun pengumpulan pendaftaran dan informasi seputar Kompetisi P4 dapat diakses melalui http://bit.ly/kompetisip4.

Kompetisi P4 tahun ini merupakan gelaran keempat yang bertujuan untuk mendorong penyelenggara pelayanan publik dalam membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik ideal yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan dalam perbaikan berkelanjutan. Selain itu, juga sebagai bentuk penghargaan kepada instansi yang telah melakukan pengelolaan pengaduan dengan baik.

Peserta kompetisi P4 ini dapat terdiri dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, hingga unit penyelenggara pelayanan publik (UPP). Nantinya, akan terpilih peserta terbaik dari empat kategori yang ada untuk mendapatkan Piala Anggakara Birawa. Empat kategori tersebut adalah Outstanding Achievement, Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik, serta UPP Terbaik.

Diah mengajak seluruh unit pengelola pengaduan untuk dapat berpartisipasi dalam Kompetisi P4 ini. Selain karena masa pendaftaran diperpanjang, mengikuti kompetisi ini juga akan memunculkan semangat untuk terus berproses menunjukkan yang terbaik dalam hal pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

“Mari tunjukkan pengelolaan pengaduan terbaik dari tiap instansi dalam mewujudkan harapan masyarakat dalam perbaikan pelayanan publik,” tutup Diah.

Ahmad Nasirin

error: Content is protected !!