Hukrim  

Transaksi Sabu, Dua Pemuda di Sumbawa Barat Dibekuk Polisi

Dua pemuda di Sumbawa Barat yang dibekuk polisi (Foto : IST)

Sumbawa Barat. Lintasrakyatntbnews.com – Dua pria berinisial YW (19) warga Desa Lamusung dan OH (20) warga Desa Seteluk Atas, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat ditangkap polisi di tempat berbeda, Selasa (12/4/2022) sore.

Keduanya ditangkap oleh tim opsnal Polres Sumbawa, karena diduga memiliki sabu. Berawal, tim menerima informasi dari masyarakat bahwa di rumah YW sering digunakan transaksi narkoba. Tak tunggu lama, Kasat Narkoba M Faroni langsung perintahkan anggotanya untuk penyelidikan atas informasi tersebut. Benar saja, sekitar pukul 15.00 WITA, tim berhasil mengidentifikasi hingga menangkap YW. Tak henti di situ, tim pun menginterogasi terduga pelaku tersebut.

“YW mengaku sabu tersebut dari OH. Setelah mendengar pengakuan YW, tim melakukan pengembangan hingga mengamankan OH di tempat kerjanya yaitu di Kantor Proyek Irigasi Bintang Bano, lalu tim membawa ke rumahnya untuk digeledah dan ditemukan barang bukti sabu tersebut,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat Heru Muslimin melalui Kasi Humas Eddy Soebandi.

Dia menjelaskan, sejumlah barang bukti berhasil disita dari OH berupa 1 buah plastik klip yang diduga sabu dengan berat bruto 1,11 gram, 1 buah pipet plastik ujungnya runcing.1 buah bungkusan rokok soempurna dan 1 buah HP merk xiomi siilver.

Sedangkan barang bukti yang disita dari YW berupa 1 buah plastik klip yang diduga sabu dengan berat bruto 0,40 gram, 1 buah plastik klip yang diduga sabu dengan berat bruto 0,47 gram, 1 buah plastik klip yang diduga sabu dengan berat bruto 0,49 gram,1 buah kotak kaca mata merk kion nano, 1 buah botol merk listerin.

Tak hanya itu, juga 1 buah pipet plastik yang ujungnya dibengkokan, 1 buah piva kaca, 1 buah tutup botol listerin yang terpasang pipet plastik, 1 buah hp merk oppo warna hitam, 2 buah korek api gas, 4 buah pipet plastik ujungnya runcing, 13 plastik klip kosong, 9 buah bekas poket sabu, dan uang Rp150 ribu.

“Selanjutnya kedua terduga pelaku dan barang buktinya dibawa ke Mapolres guna diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (Red)

error: Content is protected !!