Kapolresta Mataram : Personil Pengamanan Unras Besok Tidak Boleh Bawa Senpi dan Sajam

Kapolresta Mataram usai pimpin apel siaga ( Foto : IST)

Mataram, Lintasrakyatntbnews.com – Polresta Mataram melalui Ps Kasi Propam Mutawali menggelar apel siaga di Lapangan di Islamic Center,
Minggu (10/4/2022) pagi.

Apel siaga dan TFG pengamanan aksi unjuk rasa yang akan berlangsung secara nasional dan serentak di beberapa daerah yang salah satunya di Ibu Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat dipimpin Kapolresta Heri Wahyudi diikuti seluruh PJU dan personilnya.

“Bagi seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini tidak diperbolehkan mambawa senjata api dan senjata tajam,” tegas Heri dalam arahannya.

Guna menghindari pelanggaran, personil dalam bertugas ke depankan humanis, utamakan kesabaran, tidak terpacing emosi saat melihat tingkah laku dan tutur kata para pendemo.

Perlu diketahui oleh seluruh personil yang bertugas, sasaran demo kali ini kebijakan pemerintah. Seperti kenaikan harga BBM jenis pertamax, kenaikan harga minyak goreng, dan kebijakan 3 periode Presiden RI atau perpanjangan jabatan presiden yang akan berakhir jabatan pada Oktober 2024.

“Saya berharap kepada seluruh intel agar segera mendeteksi dini dan update situasi untuk segera dilaporkan secara cepat, tepat, dan akurat,” imbau Heri.

Dia menekankan, seluruh personil terutama Bhabinkamtibmas untuk peka membuka mata dan telinga terhadap kegiatan di tengah masyarakat, mengimbau seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk tidak ikut dalam aksi demo yang rencana digelar besok.

Terkait pengamanan aksi besok, tambah dia, 477 personil gabungan dari Polres dan Polsek jajaran.

“Jadi, ada sekitar 4 ratusan personil Polresta Mataram yang akan ditugaskan dalam pengamanan demo besok,” pungkas Heri.

Usai apel siaga seluruh personil melakukan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Mataram Gede Sumadra. (Marman)

error: Content is protected !!