Cegah Akitivitas Mengganggu Kamtibmas Jadi Kalender Ditsamapta Polda NTB

Ditsamapta Polda NTB saat patroli dan pengaturan aktivitas masyarakat (Foto : IST)

Mataram, Lintasrakyatntbnews.com – Direktorat Samapta Polda NTB Frido Situmorang menggelar patroli dan pengaturan aktivitas masyarakat pada bulan Ramadan 1442 H/ 2022 M.

Ditsamapta mengatakan, patroli dan pengaturan tersebut menjadi kalender bagi pihaknya dalam melayani masyarakat dengan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Sebab, tugas pokok Samapta ada pada tataran pencegahan, yakni mencegah potensi gangguan dan ambang gangguan menjadi gangguan nyata,” kata Frido kepada wartawan, Selasa (5/4).

Kehadian personil Ditsamapta ini selama bulan Ramadan adalah untuk mencegah terjadinya pelanggaran maupun pidana. Khususnya saat masyarakat beraktivitas mendekati waktu berbuka puasa, menjelang sahur bahkan saat masyarakat mengisi waktu sambil menunggu waktu sahur dengan kegiatan kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan seperti balap motor liar, main kembang api maupun petasan.

Peningkatan aktivitas masyarakat selama bulan suci ini diimbangi personil Ditsamapta dengan meningkatkan  kekuatan Subsatker yang ada guna mencegah terjadinya peningkatan gangguan kamtibmas.

“Bahwa saat ini situasi kita masih dalam pandemi Covid, masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, serta beraktivitas positif untuk mengisi waktu luang selama bulan puasa dengan perbanyak ibadah,” pungkas Frido berpangkat Kombes itu. (Marman)

error: Content is protected !!