Kades Woro Dampingi BPP Madapangga Cek Persawahan Warga Dampak Banjir Tolo Kananga

Foto : Kades Woro saat dampingi BPP mengecek dampak banjir di so Tolo Kananga (Foto : IST)

 

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Kepala Desa Woro mendampingi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima mengecek persawahan terdampak banjir di So Tolo Kananga tepat Kelompok Tani Bahagia, Sabtu (2/4/2022) pagi.

Kepala Desa Abdul Farid mengatakan, pengecekan ini sekaligus mendata kerugian para petani agar bisa dilaporkan ke pemerintah atas.

“Setelah ini, kami segera ajukan proposal ke pemerintah di atas dengan harapan agar dapat ditanggulangi,” kata kades kepada wartawan, Sabtu (2/4).

Menurut dia, langkah ini telah menjadi tugas dan kewajiban seorang pucuk pimpinan desa. Dalam halnya tentu didorong rasa kepekaan atas kepentingan warga masyarakat.

“Saya terus berkoordinasi dengan pihak – pihak berkompeten untuk menanggulangi seluruh permasalahan yang dihadapi warga masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap mudah- mudahan ke depan tidak ada lagi bencana seperti ini maupun bencana lainnya agar produktivitas pertanian masyarakat bisa menunjang kebutuhan keluarga meningkat dan sejahtera.

“Kita doakan bersama,” pungkas pria pribadi mantan ajudan Wabup Bima 2005-2010 itu.

Kepala BPP Kecamatan Madapangga Hj Atikah mengatakan, pihaknya turun mengecek dampak banjir ini juga sama disampaikan kades sebelumnya.

Pengecekan seperti ini, kata dia, tidak hanya pada persawahan terisi dengan tanaman komoditi jagung yang baru berusia sekitar 15 hari seperti ini, tapi juga dilakukan secara masif di wilayah terdampak lainnya.

“Setelah ini, kami lanjut cek dampak banjir di Desa Campa agar bisa didata pelaporan ke pemerintah daerah hingga pusat,” kata Atikah.

Terkait hal itu, sambung dia, BPP mendorong pemdes untuk mengajukan proposal secepatnya.

“Jika bisa proposal, Senin sudah bisa kami proses lanjut,” ujar Atikah. (Muhtar Habe)

error: Content is protected !!