Satuan Brimob Polda NTB Mengaku Senang Dikunjungi TK Sang Surya Yayasan Muhammadiyah

Foto : Sat Brimob Polda NTB saat bermain main dengan siswa- siswi TK Sang Surya Yayasan Muhammadiyah (Foto : IST)

Mataram, Lintasrakyatntbnews.com – Satuan Brimob Nusa Tenggara Barat menerima kunjungan rombongan 30 siswa dan siswi beserta para guru TK Sang Surya Yayasan Muhammadiyah, Kamis (31/3/2022).

Dengan bimbingan personil Brimob NTB, para siswa dan siswi tersebut diperkenalkan dengan beragam kendaraan operasional Brimob dan memberikan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi Brimob serta pengenalan singkat tentang peralatan yang dimiliki Satuan Brimob Polda NTB.

Selain diperkenalkan beragam kendaraan operasional dan fungsi Brimob, para siswa dan siswi juga diajak untuk mengikuti utbound beserta fun game seperti halang rintang anak dan permainan ketangkasan bola serta melatih motorik anak.

Dansat Brimob Komaruz Zaman mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kedatangan TK Sang Surya Yayasan Muhammadiyah ke Satbrimob Polda NTB

“Kami sangat senang dengan kedatangan siswa dan siswi TK ini. Di mana mereka datang untuk belajar dan mengenal tugas dari Brimob, sehingga kami memberikan edukasi kepada adik-adik peserta kunjungan ini,” ujar Komaruz

Komaruz menjelaskan, personel mengajak siswa dan siswi TK Sang Surya Yayasan Muhammadiyah untuk bernyanyi dan mengajarkan yel yel Brimob. Tak henti di situ, lalu memperkenalkan dan juga mengajak untuk naik kendaraan, sehingga siswa dan siswi mengetahui kegunaan dan fungsinya, mereka sangat senang dan semua bergembira,” lanjut Komaruz.

Dalam kunjungan tersebut siswa siswi tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Suasana penuh keceriaan tersebut berlangsung hingga puncak kegiatan, para siswa diajak “mencicipi” suasana berkendara dengan kendaraan taktis.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi para siswa, terutama dalam hal disiplin biar menjadi generasi penerus yang bisa berguna untuk bangsa,” pungkas Komaruz. (Marman )

error: Content is protected !!