Enam Lapak di Mataram Ludes, Pemilik Masing- masing Alami Kerugian Capai 50 Juta

Foto : Salah satu lapak dari enam lapak di Mataram yang ludes terbakar (Foto : IST)

Mataram, Lintasrakyatntbnews.com – Enam lapak di Jalan Prasarana Lingkungan Pemuda tepatnya (lapak samping sebelah timur lapangan atletik Mataram) ludes karena dilalap si jago merah, Jumat (25/3/2022) malam.

Enam lapak masing- masing pemiliknya yakni lapak Zaira Mesia berupa printer & photo copy, lapak Yuza Media berupa rental komputer, lapak Haikal Printing, dan lapak warung nasi Munirah.

Akibatnya, tidak ada korban jiwa. Namun, sang pemilik mengalami kerugian materi masing- masing mencapai sekitar 50 juta.

Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun, dugaan dipicu arus pendek listrik dari lapak warung nasi Munirah.

Berawal, sekitar pukul 22.15 WITA malam, saksi pertama yakni M, (52) yang ada di rumah makan persis depan TKP mendengar seorang pria berlari dari arah lapangan atletik sambil berteriak kebakaran.

Tak henti di situ, M pun sontak melihat peristiwa tersebut dan benar ada kepulan asap dan percikan api di atas lapak no.2 berupa counter handhpohe (HP) dan lapak no 1 berupa warung nasi sebelah gerbang timur lapangan atletik.

Saksi kedua inisial A, (38) merupakan penjaga asrama mengatakan melihat api menyala dari lapak warung nasi sebelah gerbang timur lapangan atletik dan warga sudah berkumpul berusaha membantu memadamkan api.

“Sekitar 15 menit datang 4 unit mobil pemadam kebakaran dan pukul 23.15 WITA, api berhasil dipadamkan, ” ungkap Kapolsek Mataram Kompol Elyas Erikson melalui PS. Kanit Reskrim Ida Bagus Suwendra.

Tindakan kepolisian mengolah TKP dan meminta keterangan saksi – saksi. Dari enam lapak yang ludes, satu lapak kosong dan lima berisi.

“Pemilik lapak yang dapat didata atau yang ada di TKP empat orang dan satu pemilik lapak belum diketahui,” tutup Suwendra. (Marman)

 

error: Content is protected !!