Dua Ruko Di Jalan Perdamaian Dilahap Si Jago Merah

Foto : Dua ruko Kubu Raya Kalbar di jalan Perdamian Ujung Kata Baru, Dusun 4 Kenanga, Desa Pal IX, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar dilahap si jago merah (Foto : IST)

Lintasrakyatntbnews.com – Dua ruko di jalan Perdamian Ujung Kata Baru, Dusun 4 Kenanga, Desa Pal IX, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar dilahap si jago merah, Rabu (23/3/2022).

Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun, dugaan sementara karena pemicu konsleting arus pendek listrik.

Akibatnya, tidak menelan korban jiwa. Namun, pemilik ruko mengalami kerugian mencapai materil hingga miliaran rupiah.

Api tersebut baru diketahui warga sekitar pada pukul 04.10 WIB dini hari. Saat itu, warga mendengar bunyi klakson dan teriakan dari pengguna jalan yang melintas sontak teriak kebakaran berkali kali.

Warga mednengar suara tersebut dan langsung keluar rumah serta melihat api sudah membakar teras bawah terus naik ke atas. Api bermula dari ruko yang menjual eletronik,(Tomi).

” Ya saya terkejut mendengar suara bunyi klakson dan suara orang yang berteriak kebakaran, saya langsung menghubungi anggota damkar berkat Akcaya, sembari kami mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tapi tidak dapat kami atasi,” jelas Us.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 04.30 WIB datanglah damkar berkat Akcaya dan puluhan damkar dari kota maupun dari Kubu Raya sekitar 25 unit dan alhasil, api dapat dilumpuhkan sekitar pukul 05.30 WIB dini hari.

Tak hanya damkar, pihak Polsek Kakap serta Polres Kubu Raya turun mengamankan lokasi hingga mengatur lalulintas kendaraan.

“Pihak Polsek Kakap kini sedang menyelidiki dan meminta keterangan saksi mata dan korban serta memasang police line,” tutup Us. (Gunawan)

error: Content is protected !!