News  

Tim Supervisi Polres Dompu Giat Superbisi Tahap I di Polsek Jajaran.l

 

Dompu.Lintasrakyatntbnews.com,-Polres Dompu menggelar supervisi tahap I ke Polsek jajaran dalam rangka mengetahui segala perencanaan dan pengorganisasian Kesatuan guna mengetahui sejauh mana seluruh jajaran Polres Dompu menindaklanjuti setiap perintah pimpinan Polri dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Kegiatan Supervisi, Monitoring dan pengawasan di pimpin langsung oleh Kabag Ren AKP Made Sartika di dampingi oleh Kasi Propam AKP Syamsurrizal, S.Sos, dan Kasiwas Iptu I Wayan Sukarsana, SH bertempat langsung di Polsek Kempo Polres Dompu.

Kabag Ren Polres Dompu AKP Made Sartika yang mempin langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan dengan dilakukannya supervisi tersebut akan mampu mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh jajaran dalam pelaksanaan tugas untuk jadi bahan evaluasi guna dilakukan perbaikan.

”Supervisi ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan serta monitoring tentang pelaksanaan tugas pokok, perencanaan dan pengorganisasian, sesuai program kerja Kapolri untuk mewujudkan Kepolisian Republik Indonesia yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” terang.

Dalam kegiatan supervisi, monitoring dan pengawasan di Polsek Kempo pagi ini oleh Team Supervisi dari Polres Dompu melaksanakan pemeriksaan Administrasi Barang Inventaris Polsek Kempo, dan Kelengkapan sikap Tampan Perorangan Personil Polsek Kempo.

“Dalam hal ini kami tidak mencari-cari kesalahan dari Anggota, akan tetapi kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan dan monitoring atas kegiatan yang telah di laksanakan dan penyerapan anggaran”, ujarnya.

Sebelum dilakukan pemeriksaan administrasi, Team melakukan pemeriksaan masing-masing Anggota meliputi kelengkapan masing – masing yang melekat atau identitas diri meliputi KTP, KTA, SIM, BPJS, Senjata dinas, Kartu Senjata bagi pemegang senjata Api dan Kendaraan Dinas Mobil dan Motor.

“Pelaksanaan supervisi ini yang bertujuan untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja serta memberikan saran tindakan terhadap penyimpangan yang ditemukan”, terangnya

Ia menambahkan, Kerja sama team adalah yang terutama dalam pelaksanaan tugas, tidak mungkin tugas bisa diselesaikan hanya oleh Kapolsek saja tanpa adanya kerja sama dengan seluruh anggota. Menekankan tentang perawatan kendaraan dan barang-barang inventaris agar di rawat sebaik mungkin guna menambah usia pakai serta selalu siap digunakan kapan saja.(Bustanul Arifin)

error: Content is protected !!