Halaman Kantor Camat Madapangga Jadi Tempat Jemur Jagung

Foto : Jagung dijemur di halaman kantor Camat Madapangga (Foto : IST)

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Camat Madapangga, Kebupaten Bima diduga memanfaatkan halaman kantornya untuk penjemuran jagung pada Senin (14/3/2022).

Akibatnya, tindakan camat itu menuai kecaman warga, karena menurut warga, sangat tidak elegan dan terkesan camat memanfaatkan jabatannya demi kepentingan pribadinya.

“Kami sangat mengecam tindakan camat ini. Lantaran jadi camat, kok seenaknya jemur jagung di halaman kantor dan apalagi di waktu jam kerja,” ujar salah satu warga Madapangga Mus Mujahid kepada wartawan, Senin.

Mus menyebut, fasilitas pemerintah yang semestinya dijaga, ditata menjadi bersih, rapi, dan indah, sehingga enak dipandang. Bukan malah dijadikan tempat jemuran jagung.

“Kami menilai camat tidak peka dalam menjaga apalagi menata halaman kantor agar bersih, rapi dan indah,” sebut Mus.

Mus menegaskan, halaman kantor itu bukan milik pribadi maupun golongan, melainkan milik bersama, tentu dalam hal ini seluruh warga Madapangga.

Terkait hal itu, camat tidak boleh menjadikan halaman kantor sebagai tempat jemur jagungnya.

“Camat harus jadi diteladani warga, bukan justru menjadi preseden buruk dalam tatanan pemerintahan,” tegas Mus.

Dia menambahkan, jika dilakukan di luar jam kerja, mungkin ada pertimbangan. Tapi, ini kan masih jam kerja, sehingga sangat tidak elok. Apalagi setiap warga yang melewatinya tentu melihat kondisi itu.

“Pokoknya halaman kantor jangan jadikan tempat jemur jagung, atau hasil pertanian lainnya. Sebab, itu sangat mengganggu pelayanan. Terlebih, itu membuat pandangan tidak indah,” pungkas Mus.

Hingga berita ini dirilis, Camat Madapangga belum berhasil dikonfirmasi. Berita pun belum lengkap dan masih membutuhkan informasi. (Imam)

error: Content is protected !!