Pemuda Progresif Resmi Jadi Balon Kades Baralau

Foto : M Ikbal, Balon Kades Baralau (Foto : IST)

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – M Ikbal resmi menjadi Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Baralau, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima tahun 2022.

“Saya sudah daftar ke Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Selasa (9/3/2022) sore kemarin,” kata M Ikbal kepada Lintasrakyatntbnews.com, Rabu (10/3) siang.

Ikbal mengatakan, tekad maju sebagai balon kades, karena meyakini jika persyaratan terpenuhi berdasarkan ketentuan yang ada.

“Sehingga saya mendaftar,” ungkap Ikbal kerap disapa pemuda yang progresif itu.

Menurut dia, jika lolos verifikasi hingga menjadi cakades terpilih pada 6 Juli nanti, seluruh nafas hidup untuk warga masyarakat dan desa tercinta ini.

Tidak hanya melalui anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DDS) saja, namun menjemput apapun program strategis untuk kebutuhan masyarakat.

“Ya, saya akan jemput program baik itu di pemerintah daerah, provinsi, maupun di pusat,” jelas alumni Kota Daeng (Makassar) itu.

Dia menyebut, juga dibangun kesadaran kolektif untuk masyarakat sadar hukum dan sadar diri.

Selain itu, dia merangkul semuanya untuk bersama-sama membangun desa tercinta ini dengan berbagai metode dan strategi.

“Ya, tentunya bekerjasama dengan semua elemen yang ada,” sebut Ikbal.

Dia menegaskan, jika ada kasus kriminal yang masih bisa diselesaikan di desa, maka tidak perlu untuk diproses penegakan hukum.

“Saya akan lakukan berbagai langkah untuk penyelesaian secara restorative justice atau secara kekeluargaan,” tegas Ikbal.

Dia menambahkan, tidak hanya itu, satuan- satuan dari pemerintah akan ditata sesuai regulasi dan merata. Sedangkan untuk pemuda, akan menjadi motivator bersama mereka untuk berkreasi dan berkreativitas sesuai dengan kapasitas dan kemampuan mereka.

“Ucapan dan ungkapan serta dedikasi saya bukan hanya sekadar lips service atau layanan bibir, tapi akan diaplikasikan dalam agenda konkret. Pegang kata- kata saya,” Ikbal. (Muhtar Habe)

error: Content is protected !!