News  

SMP N 1 Madapangga Berhasil Genjot Vaksin 543 Siswa-siswi

Foto : Kepala SMP N 1 Madapangga, Syafruddin (Foto : IST)

Bima, Lintasrakyatntbnews.com- Kepala SMP Negeri 1 Madapangga, Syafruddin menyatakan jika capaian vaksinasi siswa- siswinya tahap dua 543 dari total 592 orang.

“Ya, itu capaian vaksinasi pada beberapa minggu yang lalu,” kata Syafruddin kepada Lintasrakyatntbnews.com, Senin (7/3/2022) pagi.

Dari 592 siswa- siswi, 40 orang belum divaksin. Sedangkan 9 orang sakit, itu berdasarkan hasil skrening Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Madapangga kala itu.

Kemarin, sambung dia, pihak sekolah membawa 40 anak- anak itu untuk vaksin massal di gerai vaksin yakni di Kantor Bupati Bima kemarin, namun anak- anak belum lewati masa 6 bulan.

“Ya, nanti tunggu dulu 6 bulan, baru bisa divaksin,” jelas Syafruddin.

Menurut dia, capaian itu semua, tentu tidak lepas atas kerja keras dan sinergitas sekolah, nakes, TNI- Polri, pemerintah, dan kalangan masyarakat umum.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan semua elemen dan komponen dalam menggenjot vaksinasi selama ini hingga membuahkan hasil lebih ditargetkan sekarang,” ucap Syafruddin.

Dia berharap, 40 anak- anak agar secepatnya memasuki masanya divaksin, karena sesuai anjuran pemerintah pusat melalui Menteri Kesehatan RI, vaksin penting dan mesti dilakukan bagi anak 6 – 13 tahun.

“Ya, seperti saya kutip hasil sosialisasi nakes sebelumnya, vaksin adalah untuk membentuk kekebalan kelompok tubuh (herd immunity) tidak hanya bagi orang dewasa, tapi juga anak,” pungkas pria yang baru dirotasi dari SMPN 2 Madapangga itu. (Muhtar Habe)

error: Content is protected !!