Seorang Pengendara Motor di Sumbawa Tewas, Pickup Dibakar Massa

Foto : Pickup yang dibakar massa di Sumbawa ( Foto : IST)

Sumbawa Besar, Lintasrakyatntbnews.com – Seorang pengendara motor tewas akibat tabrakan sebuah pickup di jalan lurus lintas Sumbawa- Lunyuk Km 46-47, setalah menanjak dan menikung ringan ke kiri dari arah Sumbawa, di Dusun Rate pada Kamis (3/3/2022) pagi.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Samsul Hilal membenarkan peristiwa tersebut. Samsul mengungkapkan, pengendara motor berinisial SH tewas karena bertabrakan pickup. Akibatnya, sebuah pickup pun berujung dibakar massa.

Berawal, kata dia, mobil pickup bermuatan lima sepeda motor yang dikemudikan pria berinisial SH dengan seorang penumpang, melaju dari arah Sumbawa menuju arah Lunyuk dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan sepeda motor dikendarai korban Muhammad Rifal Saputrah, sambung dia, melaju dari arah berlawanan.

Saat kedua kendaraan akan melintas di lokasi kejadian, menurut dia, mobil pickup melambung ke jalur berlawanan.

“Ya, karena jarak yang sudah dekat, kedua pengandara tidak dapat mengendalikan lajunya sehingga terjadi kecelakaan,” kata Samsul.

Atas kejadian itu, jelas dia, korban Muhammad Rifal Saputrah, mengalami luka berat hingga dilarikan ke Puskesmas Lenangguar untuk perawatan medis. Sayang, nyawanya tidak terselamatkan.

“Sehingga massa yang tidak tertahan amarahnya langsung membakar pickup. Sementara pengemudi dievakuasi Personel Polsek Ropang ke Polres Sumbawa,” jelas Samsul.

Dia menambahkan, polisi yang mendapat laporan kejadian langsung meluncur ke lokasi guna olah TKP. Polisi juga meminta keterangan saksi di lapangan dan mengamankan barang bukti. Tak henti di situ, polisi pun membawa korban ke rumah duka.

“Polisi masih mendalami kecelakaan maut itu. Hingga sore ini, polisi masih di lapangan untuk mengumpulkan keterangan dan barang bukti. Polisi baru selesai evakuasi,” pungkas Samsul. (Muhtar Habe)

error: Content is protected !!