News  

Dua Tahun Menghindar, Wanita Asal Tonda Berujung Legowo Divaksin

Foto : Seorang warga Desa Tonda yang sempat menghindari vaksinasi 2 tahun lamanya. (Foto : IST)

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Yulianingsih (30), seorang warga Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima mengaku sudah dua tahun menghindar untuk divaksin.

“Saya sudah dua tahun menghindar divaksin dan baru hari ini saya rasakan vaksin,” kata Yulianingsih saat diwawancarai wartawan di ruangan Kantor Desa Tonda, Jumat (25/2).

Yulianingsih menyebut, alasan menghindar vaksin selama ini selain dilatarbelakangi kondisi hamil, juga kerap muncul animo yang sangat menakutkan.

“Setelah saya vaksin, ternyata rasa ketakutan tersebut terjawab dan selama ini hanya sebuah halusinasi saya saja,” sebut Yulianingsih

Yulianingsih mengaku, sebelum dan sesudah divaksin memang perasaan sangat berbeda. Sebelumnya, perasaan biasa- biasa saja, namun setelah divaksin rasanya badan ringan.

Memang secara objektif, vaksin adalah selain untuk kesehatan, vaksin juga telah menjadi ketentuan pemerintah yang mesti ditaati bagi warga negara yang baik.

“Yuk, bagi yang belum vaksin, silakan datang ramai- ramai vaksin agar herd kelompok tubuh (herd immunity) kita menjadi kuat sehingga tidak mudah terpapar segala penyakit,” pungkas Yulianingsih. (Habe)

 

error: Content is protected !!