Hukrim  

Ketua PWI Kabupaten Bogor Desak Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Anggotanya

Foto : Anggota PWI Bogor yang dikeroyok orang tidak dikenal (OTK), Sabtu (19/2) (Foto : IST)

Bogor, Lintasrakyatntbnews.com –Terkait kasus penganiayaan terhadap anggota PWI Kabupaten Bogor, Asep Paisal memicu Ketua Organisasi Profesi Wartawan ini meminta Polres Bogor mengusut tuntas peristiwa tersebut.

Ketua Persatuan Wartawan Indoesia (PWI) Kabupaten Bogor, Subagiyo menegaskan, korban pengeroyokan orang tak dikenal yang lokasinya di halaman parkir M-One Hotel itu adalah anggota aktif organisasi yang dipimpinnya.

“Kami akan menyurati Polres Bogor secepatnya agar kepolisian dapat meringkus para pelaku,” kata Subagiyo dalam sambungan handphone selularnya, Senin (21/2/2022).

Menurutnya, atas tindak penganiayaan terhadap anggotanya itu, dirinya mengakui jika korban adalah anggota PWI Kabupaten Bogor aktif.

Diketahui juga, korban yang juga telah membuat laporan ke Polres Bogor, akan tetapi PWI Kabupaten Bogor dibawah naungannya akan tetap mendesak Polres Bogor dapat mengusut tuntas permasalahan ini.

“Siapa pun pelakunya harus dikejar untuk diproses secara hukum. Apalagi ini penganiayaan berat sebagaimana dimaksud Pasal 351 KUHP,” ujarnya.

Subagio juga menyarankan, agar anggotanya itu divisum terkait memar-memar atas pengeroyokan itu.

“Kalau bisa, korban Asep divisum biar mengetahui apa saja yang dirasakan korban, selain memar-memar khawatirnya ada luka dalam ditubuhnya,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua PWI Kabupaten Bogor, Alpin juga minta Polres Bogor mengusut kasus ini sampai tuntas.

Karena peristiwa ini, sambung dia, berkaitan dengan keanggotaan PWI Kabupaten Bogor.

“Saya berharap Polres Bogor bisa mengusut tuntas dan menangkap para pelaku pengroyokan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor melalui Kasubag Humas Polres Bogor, Ita Puspita Lena menyampaikan bahwa terkait laporan yang dilayangkan oleh korban penganiayaan telah diterima jajarannya.

“Tetap berproses dan ada tahapan-tahapannya,” singkatnya.

Sebagaimana diketahui, seorang pengunjung M-One, Asep Paisal babak belur dihajar pelaku yang diduga lebih dari satu orang pada Sabtu (19/2/2022) sekira pukul 2.15 WIB malam.

Penganiayaan ini terjadi di halaman parkir M-One, Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, ketika korban ingin masuk mobil dan mau pulang.

Korban menceritakan, ketika ingin masuk mobil, tiba-tiba datang orang tak dikenal menghampirinya dan langsung mengeroyok.

Tanpa basa-basi, orang yang tidak dikenalnya itu menyerang dan melayangkan pukulan secara membabi buta.

“Saat itu, saya hendak pulang sehabis bertemu teman-teman di M-One. Setibanya di parkiran, saya disamperin pelaku yang lebih dari satu orang, mereka langsung menyerang saya,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/2). (UT)

error: Content is protected !!