News  

Kadispora Kab Bima Genjot Vaksinasi SD dan SMP di Madapangga

Foto : Saat pelaksanaan sosialisasi vaksinasi anak SD dan SMP di Madapangga, Senin (21/2). (Foto : IST)

Bima, Lintasrakyatntbnews.com –Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima Zunaiddin menegaskan, kepala sekolah dan guru di Madapangga harus peran aktif dalam percepatan vaksinasi bagi siswa- siswi SD dan SMP masing- masing sekolahnya.

“Kepsek dan guru segera mengambil peran masing- masing dalam percepatan vaksinasi dan tidak harus menunggu instruksi siapapun,” tegas Zunaiddin dalam rapat sosialisasi vaksinasi di SMP N 1 Madapangga, Senin (21/2/2022) pagi.

Pasalnya, kata Zunaiddin, capaian vaksinasi cakupan Kab Bima, paling terendah. Sedangkan cakupan kec, Madapangga, ada di urutan ketiga.

Jika dipresentasikan, maka capaian vaksinasi hingga hari ini dan detik ini, belum 80 persen secara nasional. Sementara angka 80 persen harus dipenuhi.

“Kita harus penuhi 80 persen baru zona aman dan tidak ada alasan lagi,” ujar Zunaiddin.

Satgas dari Polda NTB, tenaga kesehatan (nakes), TNI – Polri, dan OPD sudah tiga hari dengan hari ini menggenjot vaksinasi di persebaran wilayah kec, desa, dusun, hingga lingkungan RT di Bima.

“Kita mesti sama- sama bekerja maksimal agar capaian vaksinasi dalam kurun waktu 14 hari sudah mencapai 80 persen,” pungkas Zunaiddin. (Habe)

error: Content is protected !!