Kades Mpuri Tak Hadiri Vaksinasi Karena Sakit

Foto : Kades Mpuri, Kec Madapangga di ruangan kerjanya, Selasa (22/2) (Foto : IST)

Bima,Lintasrakyatntbnews.com – Kepala Desa Mpuri mengklarifikasi atas ketidak hadirannya saat pemberian vaksinasi warganya oleh vaksinator Puskesmas Madapangga di Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Senin (21/2/2022) pagi.

“Saya bukan sengaja tidak mau hadir saat vaksinasi. Namun, saya benar- benar sakit dan sekarang pun kesehatan belum begitu pulih,” kata Kades Abdullah melalui chat WhatsAppnya, Selasa (22/2) sore.

Dia mengatakan, memang sebelum tim vaksinasi turun, kondisi kesehatan baik- baik saj. Tapi pasca malam hari vaksinasi, tiba- tiba kesehatan terganggu.

“Sangat tidak rasional juga, jika seorang Kades mengabaikan program nasional,” ujar Abdullah.

Abdullah menyebut, terkait program percepatan vaksinasi, pihaknya selalu mengimbau warganya untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam vaksinasi.

Imbauan pun tidak hanya sekali, sambung dia, namun setiap saat malah. Baik melalui pengeras suara maupun ert setiap saat pula.

“Situasinya sulit dijelaskan dan maklum 100 persen masyarakat tani saudaraku,” sebut Abdullah.

Menurut dia, rekan- rekan media pun paham tentang vaksinasi. Apalagi, ini percepatan vaksinasi yang harus keterlibatan semua stakeholder

Dia menambahkan, menyoal warga kurang mengikuti vaksinasi, ada banyak langkah yang mesti dilakukan sebenarnya.

“Ya, tapi momenya yang kurang bersahabat dengan geografis kita hari ini,” jelas Abdullah.

Akibat pertimbangan momen, dia pasrah sama yang di atas, semoga ada jalan keluar yang terbaik dan semuanya sehat walafiat. Semoga Allah SWT, ridai semuanya. Aamiin.

“Semoga warga memiliki kesadaran yang besar bahwa sesungguhnya vaksin itu sangat penting bagi diri dan keluarga kita semua,” pungkas Abdullah. (Habe)

error: Content is protected !!