News  

Percepatan Vaksinasi, Senkom Mitra Polri KSB Apresiasi Kerja Vaksinator TNI-POLRI dan Dikes Sumbawa Barat 

Sumbawa Barat, Lintasrakyatntbnews.com – Dalam percepatan vaksinansi di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat sungguh sangat memuaskan. Jika merujuk data hasil dan prosentase vaksin baik dosis pertama dan dosis dua,sumbawa barat termasuk dalam kategori yang sudah mencapai prosentase yang ditargetkan secara nasional.

Untuk dosis pertama saja, Kabupaten Sumbawa Barat sudah mencapai angka 94,5 persen lebih. Sementara untuk dosis dua sudah berkisar di angka 76,5 persen lebih. Sekarang pun tengah dimulai vaksinasi dosis ketiga yang diawali pada para personil Polres dan Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Ketua Sentra Komunitas Mitra Polri (Senkom Mitra Polri) Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Rozak menyampikan, kerja terukur dan sangat serius pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sumbawa Barat yang ditunjukkan Polres Sumbawa Barat yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Heru Muslimin, sungguh luar biasa dan patut diapresiasi.

“Kerja Vaksinator TNI, Polri dan Nakes tanpa mengenal lelah, bahkan di hari libur pun personil TNI dan Polri melalui anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara door to door yang tidak pernah bosan dan merasa capek, mengajak dan mengimbau warga, agar warga mau divaksinasi, patut diapresiasi semua pihak ” kata Rozak Rabu (19/01/22).

Menurut Rozak, kerja kepemimpinan yang ditunjukan Kapolres Sumbawa Barat Heru Muslimin dan Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, dalam mempercepat vaksinasi serentak baik dosis pertama, kedua dan ketiga serta vaksinasi merdeka anak, sangat tampak.

“Secara pribadi dan atas nama organisasi yang menjadi terdepan dalam pelaksanaan vaksinasi secara serentak yang digalakan oleh kedua pimpinan TNI-POLRI di Kabupaten Sumbawa Barat, mesti menjadi contoh bagi semua pihak,” ujarnya.

Dia menambahkan, ucapan terima kasih atas peran dari agen PDPGR yang luar biasa militan. Juga pemerintah mulai dari tingkat kecamatan hingga sampai lurah, kades, ketua RT, RW sangat dibutuhkan dalam hal data by name by address, karna sangat penting untuk mendeteksi warga yang belum vaksin. (***)

error: Content is protected !!