PT. Charon Pokphant Akan Rekrut Karyawan Setiap Desa Lingkungan Madapangga Tahun 2022

Bima, Lintasrakyatntbnews.com- Puluhan pemuda Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat audiensi terbuka bersama Pihak PT Charon Pokphand Indonesia (CPI) yang berlokasi di Desa Monggo Kecamatan Madapangga, Senin (3/1/2022) pagi.

Audiensi membahas perekrutan karyawan untuk mengisi kekosongan bagian-bagian yang ada di CPI.

Dalam audiensi tersebut,Ilham sebagai Human Resources Development (HRD) CPI menyampikan, bahwa pada bulan Februari dan Maret 2022 ada perekrutan karyawan dari perusahaan ini sekitar 30 orang.

Dari 10 Desa selain Monggo yang ada di Kecamatan Madapangga akan menjadi prioritas langsung lewat Fendor karena 6 bulan sejak aktifnya PT ini memang masih kurang karyawan.

“Sehingga operasionalnya belum maksimal,” jelasnya.

Ilham menyebut, berjalannya waktu perkembangan perusahan untuk bulan kedua dan ketiga tahun 2022, ke depan akan diterima karyawan untuk masyarakat Madapangga.

Selain itu, kata dia, untuk dana CSR Madapangga telah dicanangkan 100 juta dalam tahun ini untuk kebutuhan program pendidikan, wirausaha, kesehatan, dan organisasi karang taruna.

“Semoga semua desa di Madapangga ada yang mewakilinya,” harap Ilham.

Sementara itu, seorang pemuda representatif Desa Rade Ilyasan mengapresiasi komitmen perusahaan CPI untuk pemuda Madapangga.

Ilyasan berharap, hal ini dapat terwujud sehingga pengangguran di wilayah setempat berkurang.

“Kami apresiasi langkan ini sangat tepat guna terciptanya lapangan kerja pemuda Madapangga,” kata Ilyasan.

Pantauan wartawan, suasana pertemuan kembali sejuk, tatkala pihak yang akan menjadi fendor juga sepakat atas usulan Ilham selaku Humas dan audiensi pun berakhir dengan tertib. (Irfan)

error: Content is protected !!