Hukrim  

Tim Puma 2 Bekuk Pencuri dan Penadah Sepeda Motor

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Kapolres Bima Kota Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim M Rayendra menyatakan Tim Puma 2 dipimpin Hero Suharjo berhasil menangkap pelaku yang diduga pencuri dan penadah sepeda motor.

Dua terduga pelaku tersebut yakni HF (36) warga Desa Potu Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu dan RS beralamat di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

HF yang merupakan terduga pelaku pencuri sepeda motor tersebut ditangkap di sekitar terminal Dara, Kota Bima saat melarikan diri dari kejaran tim. Sedangkan RS selaku teduga penadah ditangkap di rumahnya pada Jumat (31/12/2021) sore.

“Ya, keduanya ditangkap berdasarkan laporan / pengaduan (ADUAN/K/167/XII/2021/NTB/Sek. Asakota, 31 Desember 2021),” ungkap Rayendra kepada wartawan.

Rayendra menjelaskan adapun barang – bukti yang diamankan dari kedua terduga pelaku yakni satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy warna hitam sebagaimana ciri yang dilaporan korban.

“Ya, dari hasil interogasi, HF mengaku menjual motor hasil curiannya pada RS seharga Rp 7.5 juta. Nah, dari hasil keterangan itulah sehingga tim juga mengamankan RS di rumahnya,” tutup Rayendra.

Dia menambahkan baik terduga pencuri pun penadah serta barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota.

“Keduanya telah kami amankan guna kepentingan proses penyidikan hukum,” pungkas Rayendra. (**)

error: Content is protected !!