News  

MTQ Desa Taloko Ditutup, Edy Sumbang 1 Juta

Bima, Lintasrakyatntbnews.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat tahun 2021 di lapangan desa setempat meriah, Jumat (17/12) sekitar pukul 09.00 WITA malam.

Turut dihadiri Camat Sanggar Ahmad, Kasi Pemerintahan Kec Sanggar, KUA Kec Sanggar, Kapolsek Sanggar Muhtar, Babinsa Desa Taloko, Bhabinkamtibmas Desa Taloko, Kades Taloko Kasim Jae, Kades Piong, Kades Oi Saro, Kasi Trantib Masud, dan Ketua Komisi III DPRD Kab Bima Edy Mukhlis.

Antusias pengunjung memadati arena panggung MTQ, seolah mengisyaratkan pengunjung masih memiliki rasa cinta dan rindunya atas nilai- nilai syiar dalam menggali bakat, minat baca quran, hingga menjadi generasi yang qurani dan islami.

MTQ tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Selain komponen dewan hakam, seksi musyabaqah sangat progresif dan penuh tanggung jawab atas tugas yang diembannya, terlebih lagi peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba selama MTQ berlangsung patut diacungi jempol.

“Ya, penutupan MTQ tahun ini luar biasa meriah. Apalagi turut dihadiri selain Camat dan Muspika Kec Sanggar, terlebih Ketua Komisi III DPRD Edy Mukhlis yang cukup dermawan,” kata Ketua Panitia Budi Santoso usai laporannya.

Itu semua, tentu atas dukungan semua pihak karena tanpa dukungan semua pihak, maka hal mustahil MTQ dapat terlaksana sesuai ekspetasi bersama.

“Mudah- mudahan atas dukungan semua pihak tersebut baik bersifat materi maupun non materi menjadi ladang amal kelak kemudian,” ucapnya.

Dia berharap semoga suasana meriahnya MTQ seperti ini tidak hanya di tahun ini saja, namun hingga tahun berikutnya.

“Ya, kita meriahkan lagi tahun depan hingga menjadi budaya,” harap Budi.

Ketua Komisi III DPRD Edy Mukhlis menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kesempatan yang telah dipersembahkan masyarakat Desa Taloko guna memberikan sambutan dalam penutupan MTQ tersebut.

“Ya, saya sangat bangga bisa berdiri di tengah keluarga besar Desa Taloko malam ini dan sepertinya Kota Bima dengan Desa Taloko terasa dekat malam ini. Apalagi saya diberikan penghormatan yang luar biasa malam ini,” ucap Edy.

Kendatipun sumbangan darinya 1 juta terlewatkan laporan panitia, sambung Edy, namun tidak mengurangi rasa hormatnya terhadap elemen dan komponen masyarakat Desa Taloko.

“Ya, atas nama anggota DPRD Kab Bima kami hadir sedikit memberi sumbangan tersebut guna menunjang suksesi penutupan MTQ malam ini,” pungkas Edy.

Camat Sanggar Ahmad juga dalam sambutannya senada disampaikannya, ucapan terima kasih kepada jajaran panitia yang telah bekerja secara obyektif, profesional, proporsional, dan penuh tanggung jawab atas tugasnya selama MTQ berlangsung.

Ahmad menyebut dengan kesempatan hadir Ketua Komisi III DPRD Kab Bima Edy Mukhlis di hadapan masyarakat Desa Taloko malam ini, tentu menjadi kesempatan masyarakat untuk menyampaikan suatu peristiwa pasca bencana banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi beberapa hari lalu.

“Ya, ada beberapa rumah yang rusak parah akibat tergerus air banjir di antaranya rumah St. Nur, Salam di RT.07, pagar depan dan belakang rumah Wahidin Arifin, termasuk rumah Sirajudin di Rt.08 dan belum lagi pupuk sebanyak 26 sak yang semuanya sudah saya laporkan kala itu ,” ungkap Ahmad.

Pantauan wartawan, usai penutupan MTQ tampak Edy Mukhlis bersama para kades yang sempat hadir dan camat serta panitia melakukan sesi foto bersama. (Habe)

 

error: Content is protected !!