News  

Terseret Arus Air, Perempuan Asal Manggelewa Tewas

Dompu, Lintasrakayatntbnews.com – Seorang perempuan berinisial SE (37), asal Dusun Lapangan, Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat tewas di persawahan dusun setempat pada Selasa (14/12/2021).

Korban tewas tenggelam akibat terseret arus air kiriman gunung pasca intensitas hujan cukup tinggi.

Korban saat itu pulang dari ladang jagung bersama beberapa temannya melewati terhalang sungai dengan aliran cukup deras karena hujan.

Kendati demikian, warga yang berada di lokasi sempat ingatkan korban dan temannya agar tidak menyebrangi sungai tersebut dan mencari jalan lain, namun korban bersikeras untuk menyeberanginya.

Di tengah aliran sungai dengan kedalaman air sekitar 1 meter, korban terpeleset mengakibatkan dirinya tenggelam dan terseret arus air.

Menyadari hal itu, teman korban sontak berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar lokasi kejadian untuk mencari korban.

Setelah 15 menit dicari, korban ditemukan sudah tidak bernyawa di dasar sungai dengan keadaan kakinya ke dalam Lubang Pipa berdiameter sekitar 30 cm yang mengarah ke lahan milik warga.

“Ya, setelah korban dievakuasi langsung di bawa ke rumah duka oleh warga,” ungkap Kapolsek Maggelewa Abdul Malik mengutip keterangan saksi- saksi yang ada di lokasi kejadian.

Meninggalnya korban, sambung Abdul Malik, karena terseret arus aliran sungai.

Sebelumnya, pihak Polsek sempat menawarkan autopsi korban, namun pihak keluarga menolak dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

“Ya, kami tawar autopsi, pihak keluarga tolak keras,” pungkas Abdul Malik. (Bahadin)

error: Content is protected !!