News  

Rawan Pagi Jam Sekolah, Polres Lotara Sebar Personil Berikan Pelayanan

Lombok Utara, Lintasrakyatntbnews.com – Polres Lombok Utara turut membantu anak sekolah yang hendak menyebrang di jalan pada Jumat (10/12/2021).

Kapolres I Wayan Sudarmanta mengatakan, upaya dilakukan anggota polisi guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Menurut dia, bagi sebagian orang melihat di pagi hari mengatur lalu lintas adalah hal biasa. Namun, sebenarnya dibalik itu semua ada dedikasi dan integritas yang luar biasa dari seorang polisi.

Bayangkan saja, sejak pukul 06.00 WIB hingga 07.50 WIB mereka berdiri di jalan tanpa lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sepele memang, tapi ini adalah wujud pengabdian yang diberikan oleh personel kepolisian setiap hari,” ujarnya.

Pasalnya, sambung dia, arus lalu lintas di lokasi tersebut, tepatnya di depan SMP N 1 Tanjung selalu ramai dan didominasi kendaraan roda dua, ataupun roda empat yang melintas.

“Dengan sigap, tulus, ikhlas, dan humanis, Anggota menghampiri anak sekolah untuk membantu menyebrang jalan,” jelasnya.

Dia berharap agar para orang tua selalu pro-aktif dan wasapada saat mengetahui anaknya keluar dari rumah, baik itu sekolah dan lain sebaganya.

“Tentunya ini semua harus dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” sebutnya.

Bantuan yang diberikan itu adalah sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap keselamatan anak- anak sekolah.

“Dan bukan anak sekolah saja yang kita bantu. Biasanya ada juga seperti lansia (lanjut usia) yang dibantu untuk menyebrangi jalan. Tujuannya, agar terjaga keselamatan masyarakat serta keselamatan generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (**)

error: Content is protected !!