News  

Merasa Ditipu, Warga Bolo Kembali Blokir Jalan Negara

Bima, Lintasrakyatntbnews.com- Warga Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat kembali memblokir jalan negara di pertigaan desa setempat pada Sabtu (4/12/2021) pukuk 11.15 WITA.

Warga kembali blokir jalan secara spontan itu lantaran merasa tidak terealisasinya hasil kesepakatan Distributor Ibrahim bersama warga satu hari lalu bahwa pupuk akan didistribusikan hari ini.

“Kami indikasikan bahwa kami telah ditipu karena hingga siang ini pupuk tidak ada,” ungkap perwakilan warga Muhammad kepada Lintasrakyatntbnews.com.

Muhammad menyebut, pihaknya sudah memberi waktu kemarin dan juga pernyataan Distributor melalui Kepala Desa bahwa pupuk akan dicairkan hari ini,

“Ya, nyatanya sampai siang ini belum ada kabar dan kata pegawai gudang juga yang kami terima belum ada informasi dari Distributor,” sebutnya.

Muhammad menegaskan, pokoknya hari ini harus ada pupuk melebihi 7 ton sesuai kebutuhan petani. Sebab, padi dan jagung sangat butuh pupuk,

“Kami tidak ingin padi dan jagung yang ditanam mati akibat lambat pupuk. Apalagi harga obat-obatan mahal. Jika tidak diindahkan permintaan kami hari ini, maka jalan ini tidak dibuka,” tegas Muhammad.

Hingga berita ini dirilis, dua jam blokir jalan berlangsung, belum ada satu pun pihak terkait yang datang termasuk keamanan. (Irfan)

error: Content is protected !!