Hukrim  

Diduga Curi 3 Ekor Sapi, Dua Pria Ditangkap Polsek

Dompu, Lintasrakyatntbnews.com – NS (55) warga Desa Sawe dan MH (38) Desa Adu, Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat ditangkap Polsek Huu pada Jumat (3/12/2021) sekitar pukul 12.00 WITA.

Keduanya ditangkap karena diduga mencuri sapi korban Dahyar (48) warga Dusun Tengah, Desa Marada, Kecamatan Huu. Berawal pemilik sapi lainnya Ahyar melaporkan kehilangan 3 ekor sapi miliknya di lapangan Desa Marada.

Tidak lama kemudian, korban Dahyar melihat sebuah mobil pickup suzuki putih bernomor DK 8672 WD dengan sopir MH memuat 3 ekor sapi saat keluat dari TKP memasuki jalan raya,

Merasa yakin itu sapinya, lalu Dahyar meminta sopir untuk berhenti saat keluar dari TKP memasuki jalan raya. Setelah mobil berhenti lalu menyatakan, “sapi yang kamu muat ini sapi saya, siapa yang suruh kamu muat?” Sopir pun menjawab, “saya disuruh NS mengantarkan ke rumahnya”

“Saat itu juga korban bersama beberapa masyarakat mengajak sopir menuju ke Polsek untuk keterangannya lebih lanjut,” ungkap Kapolsek melalui Kasi Humas Polres Dompu Akhmad Marzuki.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan sopir, sopir ditelpon NS untuk mengangkut sapi dari TKP. Setelah menaikkan disuruh antarkan ke rumahnya di Desa Sawe.

“Atas dasar itu sopir langsung berangkat dan pas hendak keluar di jalan raya mobilnya distop korban Dahyar,” jelasnya.

Menurut dia, berdasarkan keterangan ini, anggota Polsek langsung mengamankan NS dan MH bersama 3 ekor sapi serta mobil pickup itu telah diamankan di Mapolsek guna kepentingan penyidikan.

“Ya, atas tindakan keduanya, disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” pungkas Akhmad. (*)

 

error: Content is protected !!