News  

Operasi Zebra Rinjani Satlantas Polres Sumbawa Barat Imbau Siswa- Siswi SMP N 1 Taliwang

Sumbawa Barat, Lintasrakyatntbnews.com – Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar Operasi Zebra Rinjani 2021 di depan SMP N 1 Taliwang maupun tempat umum lainnya pada Rabu (1/12/2021) pagi.

Sebelum operasi, anggota yang terlibat dalam sprint diberikan apel pengecekan dipimpin Kasat Lantas I Made Sugiarta.

“Ya, operasi digelar guna cipta Kamseltibcarlantas pasca WSBK Mandalika dan menjelang Natal 2021 serta tahun baru 2022 di tengah pandemi COVI-19,” kata Kapolres Sumbawa Barat Heru Muslimin melalui Kasi Humas Eddy Soebandi, Rabu.

Eddy mengatakan, dalam operasi itu, anggota Lantas didampingi TNI Kodim 1628/ KSB mengimbau pentingnya keselamatan para siswa dalam berlalu lintas dan juga memberikan brosur, leaflet, sticker, dan masker masyarakat sekitaran Tiang Enam.

“Ya, itu dilakukan anggota baik untuk keselamatan para siswa dalam berlalu lintas, juga sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19,” ungkap Eddy.

Seusai itu, tambah Eddy, anggota menuju ke Masjid Al Furqan Tiang Enam Taliwang dan melakukan hal  sama karena tujuannya
untuk terciptanya kepatuhan masyarakat agar tertib berlalu lintas dan disiplin prokes Covid 19 serta terciptanya Kamseltibcar lantas yang  aman dan kondusif.

“Selama ops hari ini, anggota memasang 2 buah spanduk, 70 buah penyebaran leaflet, 50 lembar sticker. Sementara razia masker mendapatkan 3 warga tidak memakai masker dan dilanjutkan pembagian 72 masker,” pungkas Eddy. (*)

error: Content is protected !!