News  

Bupati Resmikan Pos Ramil Madapangga, Dandim Bima : TNI Siap Berantas Kemungkaran

BIMA, LINTASRAKYATNTBNews.com – Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Dahlan M Nor meresmikan Kantor Pos Ramil Madapangga, Koramil 1608-02/ Bolo, Kodim 1608/ Bima di Madapangga, Senin (29/11/2021) pagi.

Dalam sambutan Bupati Dinda lebih awal menyampaikan rasa hormat sekaligus rasa bangga kepada Wakil Bupati, Dandim dan jajarannya, Persit Koramil Bolo, Anggota DPRD Dapil II (Azhar), camat dan seluruh jajaran Pemerintah Kec Madapangga, Kapolsek, Satpol PP, para Kepala Desa, serta undangan yang sempat hadir.

“Alhamdulillah kita semua dapat hadir dalam momentum ini yang sudah lama kita tunggu. Setelah sebelumnya, sempat tertunda beberapa waktu dan akhirnya terwujud,” kata Dinda.

Dinda menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI- Polri sehingga kondisi Madapangga tetap dalam keadaan kondusif.

Selain peran masyarakat, kata dia, tentunya paling utama pendekatan oleh TNI- Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus dilakukan sangat berarti bagi masyarakat yang sebelumnya dalam penelaah informasi yang tentunya mereka sangat membutuhkan penjelasan agar tidak menerima berita- berita hoax.

“Ya, saya sampaikan bahwa tempat ini adalah aset pemkab dan ke depan kami harap Kodim 1608/ Bima bisa urus agar dijadikan aset TNI,” ungkap Dinda.

Dinda menyebut, pertimbangannya pemkab merasa begitu banyak dukungan dan kontribusi rill dari TNI- Polri karena tanpa dukungan TNI- Polri, maka sudah pasti pemerintah tidak akan mampu menjalankan seluruh program dicanangkan di desa di setiap wilayah kerjanya.

“Walaupun camat ini akan menjelang pensiun, dan saya mendengar juga kapolsek akan menjelang pensiun. Mana kapolsek? Ya, akan menjelang pensiun,” sebut Dinda.

Kendati demikian, sambung Dinda, tetapi
semangat kebersamaan, sinergitas beliau- beliau terutama di dalam mendukung berdirinya pos ini luar biasa, patut dibanggakan dan diapresiasi.
Tentunya sebagai bupati menyampaikan terima kasih juga atas dukungan semua pihak.

“Ya, meski pos ini tidak
melalui APBD, tetapi bisa terbentuk dan diresmikan hari ini sebagai fasilitas yang representatif. Ini wujud keberhasilan semua pihak di Madapangga yang patut kita banggakan,” ucap Dinda.

Dinda menjelaskan, keberadaan pos ini akan mendekatkan hubungan TNI- Polri dengan masyarakat. Insyaallah pos ini akan dibangun lebih megah lagi oleh TNI pusat.

“Terpenting sekarang sudah memiliki aset lebih dulu,” jelas Dinda.

Oleh karena itu, tambahnya, diharapkan kepada Dandim untuk terus berkoordinasi dengan TNI pusat agar ke depannya dianggarkan untuk pembangunan yang lebih bagus lagi.

“Semoga ke depan pos ini dibangun lebih megah lagi,” harap Dinda.

Kesempatan itu juga bupati mengimbau, para kades bergandengan, bersinergi babinsa dan bhabinkamtibmas untuk terus menggenjot vaksinasi COVID- 19 hingga mencapai target.

“Lakukan pendekatan dengan cara – cara edukasi dan humanis agar bagi warga yang belum vaksin bisa divaksin,” imbau Dinda.

Dinda menambahkan, sampaikan kepada masyarakat pentingnya vsksin. Selain dapat menambah imun tubuh, juga sebagai bukti masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Termasuk sebagai persyaratan untuk mengurus dokumen dibutuhkan masyarakat.

Sampaikan sanksi dimaksud, tambah dia, itu sudah diatur dalam Peraturan Presiden RI Joko Widodo Nomor 31 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Semoga sebelum Desember kita sudah capai target vaksinasi,” pungkas Dinda sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kab dan jajaran, pucuk forum komunikasi kecamatan baik itu camat, danramil, kapolsek maupun masyarakat atas tersedianya memberi pinjaman fasilitas ini menjadi Kantor Pos Ramil Madapangga.

Menurut dia, dengan telah terbentuk dan diresmikan kantor pos ini tentu dengan harapannya agar dapat meminimalisir segala kemungkaran yang ada di Madapangga.

“Ya, syukur- syukur bisa capai angka nol,” kata Dandim.

Dia menambahkan, pihaknya siap membatu pemerintah di dalam setiap kesulitan yang dialami rakyat karena sejatinya TNI sebagaimana diatur UU RI Nomor 34 Tahun 2004 dan dituangkan dalam Sumpah Sapta Marga TNI pada pokoknya TNI lahir dari rakyat dan hadir mengatasi kesulitan rakyat.

“Semoga dengan telah adanya pos ini, masyarakat Madapangga bisa melaporkan setiap permasalahan agar untuk dicarikan solusi yang terbaik sehingga kondusivitas kamtibmas tetap terjaga,” tutup Dandim. (Habe)

 

error: Content is protected !!