News  

Wiliska Patamani : Menjadi Pengusaha Kue Memang Tak Mudah

GORONTALO, LINTASRAKYATNTBNews.com – Menjadi enterpreneur sukses itu memang tidak gampang dan banyak sekali tantangannya. Namun, tidak ada salahnya bukan untuk mencoba menjadi seorang wirausaha. Jangan salah, Jumat, 26 November 2021.

Wakil Sekertaris DPC Partai Bulan Bintang Kota Gorontalo juga salah seorang chef Maqna Hotel Gorontalo Wiliska Patamani menjelaskan bahwa menjadi seorang wirausaha itu pendapatannya bisa 2 kali lipat dari pada cuma menjadi seorang pegawai. Malah menjadi seorang pengusaha akan mendapatkan kesenangan tersendiri juga.

Untuk itu menjadi seorang wirausaha bisa dimulai sejak dini seperti buka usaha jualan berbagai macam kue seperti jenis-jenis kue cirihas daerah kue keyabo, kue bronis dan lain sebagainya. Sehingga Buat anak kuliah yang ingin uang jajan lebih, bisa shopping apa yang ingin atau dimau, tapi memang bisa harap uang jajan dari orang tua saja? Jawabannya sudah pasti tidak,

“Karena uang jajan dari orang tua saja hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup di rantau saja, tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan yang kita inginkan. Katakanlah, kalau jadi anak orang kaya bisa minta uang terus. Bila tidak? Ya, begitulah kan cuma menghayal saja,” ujarnya.

Nah, kata dia, bahwa satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah menjadi seseorang wirausaha, kenapa? Ya, karena itulah usaha yang menguntungkan. Dari pada di tempat orang, tetapi upahnya tidak seberapa. Maka, jangan ragu kawan.

“Kalau keinginan kuat pasti ada jalan, usaha tidak akan menghianati hasil. Kapan lagi kalau tidak sewaktu masih muda ini? Hitung-hitung uang jajan bertambah, apa yang inginkan bisa dibeli? Semuanya belum terlambat, saat masih menjadi mahasiswa inilah masanya.

Menurut dia, untuk usaha kecil memang hanya membutuhkan sedikit modal, tapi jika usaha yang diinginkan agak besar, maka modalnya juga besar. Pertama akan dipikirkan yaitu apa-apa saja produk yang akan dipasarkan, menghitung berapa modalnya dari produk tersebut dan mencari relasi yang terpercaya untuk memasarkan produk.

Pastinya cara yang tepat, juga dapat dipasarkan lewat instagram, WA dan facebook. Selain lebih mudah dan praktis, memasarkan barang di dunia maya, akan banyak dilihat oleh warga net.

Selain itu juga dapat dipasarkan lewat teman-teman terdekat dulu, agar ada pendapat dan komentar dan saran tentang bagaimana produk kita.

Untuk itu, tambah dia, pilihlah usaha yang berjangka waktu lama, alias tidak usaha yang musiman.Setelah produk itu sudah sesuai dengan selera dan keinginan konsumen, barulah bisa dipasarkan secara luas.

“Jadi, jikalau ada yang berminat dengan jenis-jenis kue dipasarkan di lapak silakan saja deliverinya dan siap antar sampai ke tujuan anda.

“Semoga apa yang saya sampaikan tadi diatas bisa bermanfaat dan bisa menyenangkan buat rekan-rekan saya sekiranya terima kasih,” pungkasnya. (Riska Nanda)

error: Content is protected !!