News  

SMP N 3 Sanggar Gelar Upacara HGN Meriah, Camat Berikan Penghargaan GTT & Guru ASN Terbaik

BIMA, LINTASRAKYATNTBNews.com – SMP Negeri 3 Sanggar menggelar upacara Hari Guru Nasional (HGN) di sekolah setempat, Kamis, 25 November 2021 pagi.

Upacara dalam memperingati HUT HGN yang bertepatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 tampak menjadi inspektur upacara yakni Camat Sanggar Ahmad dan diikuti seluruh guru penuh meriah.

Dalam sambutan, Camat Ahmad lebih awal mengucapkan selamat “Hari Guru Nasional”, semoga dengan upacara HUT HGN tahun 2021 ini, guru SMP N 3 Sanggar ini makin tangguh, profesional dan berdikari dalam mencerdaskan bangsa di tengah derasnya pandemi Covid-19.

“Ya, kami sadar bahwa di tengah pandemi ini, tantangan guru semakin banyak. Namun, itu semua tidak membuat surut bagi guru mencetus generasi yang cerdas dan berkualitas, sehingga dengan momen ini patut diberikan penghargaan terbaik,” ungkap Ahmad.

Pria yang bersuara lembut kelahiran Desa Taloko itu berharap, dengan adanya penghargaan terbaik untuk guru tidak tetap dan guru ASN terbaik yang akan diserahkan usai upacara ini, bisa menambah spiritnya dalam berbakti pada nusa dan bangsa tercinta ini.

“Semoga di HUT HGN berikutnya jauh lebih meriah lagi. Akhir sambutan ini, mari kita bekerja sama, bersinergi dan bersatu padu untuk mendorong dalam mencerdaskan anak bangsa yang kita cinta bersama ini,” tutup Ahmad.

Usai upacara, pria gelar SH itu memberikan penghargaan kepada guru tidak tetap (GTT) terbaik dan aparatur sipil negara (ASN) terbaik 2021 sesuai dengan kinerja dan loyalitas mereka.

Sementara itu, Kepala SMP N 3 Sanggar Sirajudin mengaku, pihaknya juga turut mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) yang bertepatan dengan HUT PGRI yang selalu diperingati setiap 25 November.

“Ya, karena PGRI lahir pada 25 November 1945, dan telah ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Sehingga pada hari yang sama itu ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional. Semoga kami tetap menjadi guru yang diharapkan bangsa,” kata Kepsek SMP N 3 Sanggar Sirajudin.

Dia menyampaikan terima kasih atas penghargaan disuguhkan Camat Sanggar, apalagi penghargaan diberikan saat momen HUT HGN.

“Mudah- mudahan penghargaan darinya bisa menjadi sejarah bagi penerimanya,” harap Kepsek Sirajudin.

Sebelumnya, tambah dia, sebagai wujud bahagia para guru dan siswa, mereka merayakan dengan berbagai kegiatan lomba voli antar guru, antar siswa, lari karung, makan kerupuk, hias kelas, dan karoke antar siswa.

Tidak hanya itu, momen ini mereka mengabadikan dengan berfoto – foto bersama patut menjadi suatu kebahagiaan.

“Alhamdulillah, perayaan HUT HGN tahun ini benar- benar meriah dan semoga tahun berikutnya dapat kami rayakan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (Habe)

error: Content is protected !!