Partai Bulan Bintang Lakukan Penyegaran Serta Konsolidasi PAC Limboto Barat

GORONTALO, LINTASRAKYATNTBNews.com – Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Gorontalo melalui Ketua DPC PBB Kabupaten Gorontalo Salehuddin Timumun kini melakukan penyegaran dan konsolidasi kembali di masing -masing wilayah khususnya Anak Cabang PBB Kecamatan Limboto Barat pada Kamis, 25 November 2021.

Penyegaran bersifat rotasi pengurus itu dihadiri Sekretaris DPC Kabgor Beny Iloponu, Bendahara DPC Kabgor Paramita Mala, Wakil Sekretaris I DPC Kota Gorontalo Wiliska Patamani serta PAC Partai Bulan Bintang Kecamatan Limboto Barat Nurnaningsi Napu.

Rotasi ini sebagai langkah penyegaran partai PBB dan penguatan konsolidasi partai. Keputusan rapat organisasi ini dilakukan untuk penyegaran dan penguatan konsolidasi Partai Bulan Bintang Kabupaten Gorontalo di wilayah Kecamatan Limboto Barat tahun 2021.

“Ya, perlu dilakukan konsolidasi saat ini sebagai penyegaran di tubuh Partai Bulan Bintang Kabgor. Itu juga merupakan bagian dari AD/RT organisasi,” ungkap Ketua DPC PBB Kab Gorontalo.

Menurut dia, diperlukan percepatan roda partai dengan memperbaharui kepengurusan yang mampu beradaptasi dan berkontribusi terhadap organisasi di masyarakat luas di kabupaten Gorontalo.

“Kitaa sepakat melakukan penyegaran dengan mengganti pengurus yang sudah tidak produktif lagi,” ujar Salehuddin

Dengan hadirnya amunisi baru di kepengurusan anak cabang PBB wilayah Limboto Barat, harap Salehuddin, mampu memberikan warna baru.

“Ya, setidaknya menopang kendaraan kita DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Gorontalo hingga tercapainya tujuan bersama-sama,” ujar Salehuddin.

Dengan komposisi kepengurusan yang baru atau disebut amunisi baru ini, jelas dia, nantinya akan ditetapkan berdasarkan sejumlah nama pengurus yang diganti lantaran tidak aktif di dalam kepengurusan.

“Ya, hal ini dilakukan guna memantapkan jalannya organisasi ke depannya, menguatkan struktur kepengurusan, serta memaksimalkan sumber daya manusia yang ada di tubuh Partai PBB Kabupaten Gorontalo,” jelas Salehuddin.

Salehuddin sangat mengapresiasi semangat dari seorang srikandi terbaik Nurnaningsi Napu selaku Ketua PAC Limboto Barat dan sangat berharap dengan hasil dari pertemuan rapat konsolidasi dengan pengurus, bisa saling bersinergi, saling mendukung satu dengan yang lainnya.

PBB mengalami pasang surut. Dan saat ini, PBB seperti sedang mengalami cobaan besar dengan taruhan akan terus bertahan atau menyerah dengan keadaan.

“Ya, meski begitu, saya berharap semua kader, memiliki optimisme yang sama,” pungkas Salehuddin.

Ketua PAC Limboto Barat dalam rapat tadi konsolidasi itu serta menegaskan agar semua pengurus dapat bekerja dengan baik dan tulus iklas untuk membesarkan nama PAC Limboto Barat, dalam rangka memberi bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kuatkan persatuan dan perkecil perbedaan, sehingga Partai Bulan Bintang semakin solid dan jaya,” imbau Nurnaningsi Nopu.

Pengurus harus bersiap, tegas dia, minimal untuk verifikasi parpol jelang pemilu nantinya. Jangan sampai nanti dihadapi lagi masalah yang sama.

“Jadi, tugas kita bersama adalah membereskan konsolidasi internal partai. Kita lakukan penyegaran, isi dengan pengurus partai yang solid dan yang mau bekerja,” pungkasnya (Zulkarnain)

error: Content is protected !!