Hari Guru Nasional, Guru Muda Reysta Gorontalo Dapat Penghargaan Terbaik

  • Bagikan

GORONTALO, LINTASRAKYATNTBNews.com –Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini jatuh pada Kamis, 25 November 2021 dengan mengusung tema yang berbeda. Seperti tema HGN di Kota Gorontalo “Bergerak Dengan Sepenuh Hati, Pulihkan Segera Pendidikan Kita”

Hari Guru Nasional bertepatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 Tahun 2021 mengusung tema yang berbeda, juga memberikan reward terhadap guru terbaik.

Salah satunya seperti diberikan kepada seorang guru muda terbaik yang mengabdi di SMP Negeri 9 Kota Gorontalo Reysta Lionu.

Reysta pun turut mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) yang bertepatan dengan HUT PGRI yang selalu diperingati setiap 25 November, karena PGRI lahir hari pada 25 November 1945.

Resty menyebut, HUT PGRI telah ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, dan pada hari yang sama ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional.

“Bergerak dengan sepenuh hati, pulihkan pendidikan di masa pandemi ini,” ucap Reysta

Selain itu, kata Reysta, adanya tema tersebut diusung mengingat sekarang dunia pendidikan juga sedang berjuang dalam memberikan pendidikan untuk generasi muda bangsa di tengah-tengah masa pemulihan pasca pandemi Covid- 19.

Adapun pada tahun ini, HGN masih menggunakan logo yang sama. Seperti tahun lalu, yaitu memuat simbol berbentuk hati dan ilustrasi berwarna warni, yang menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemi saat ini.

Dengan elemen desain, sambung Reysta, yang terdiri dari figur guru – guru, siswa, dan siswi yang digambarkan memakai masker, logo tersebut menunjukkan kesan dinamis dan ceria para guru dan siswa dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh ( daring).

“Ya, ketika situasi mulai membaik, sambungnya lagi, dengan berbagai upaya untuk menghadapi penyebaran virus Covid-19, dunia pendidikan kembali melakukan pembelajaran tatap muka seadanya,” sebutnya.

Khusus untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kota Gorontalo, terangnya, ada tiga langkah yang dilakukan oleh masing-masing Sekolah Dasar (SD) Kota Gorontalo dalam beradaptasi dengan pandemi Covid-19 untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik.

Sejalan dengan itu, maka tema Hari Guru Nasional di tahun 2021 “Bergerak dengan sepenuh hati, Pulihkan segera Pendidikan kita”

Sehubungan dengan transisi masa pandemi, pemerintah terus melakukan vaksinasi terhadap guru dan tenaga kependidikan.

Pemerintah juga melakukan penyiapan infrastruktur termasuk digitalisasi dan telekomunikasi untuk pemenuhan pembelajaran di masa pandemi ini.

Reysta mengimbau, mari segera pulihkan pendidikan sesungguhnya, karena di mana sekarang ini banyak murid mengalami kesulitan untuk mendapatkan pendidikan jarak jauh.

Setelah situasi sudah menjadi lebih baik, sekolah dapat memfasilitasi murid-murid untuk mendapatkan lagi pendidikan sebagai bekal kehidupan mereka di masa depannya.

Demikian hal-hal berkaitan dengan tema Hari Guru Nasional 2021. Semoga dapat kita pahami dan resapi, sehingga bisa bersama-sama mendukung HGN secara seksama khususnya Guru SMP N 9 Kota Gorontalo,” pungkas Reysta.(Zulkarnain)

  • Bagikan