News  

Dahlia Rai Oi Merasa Lega Hati, Perkara 351 Ayat (1) KUHP Sudah di Jaksa

BIMA, LINTASRWKYATNTBNews.com – Dahlia, korban penganiayaan dilakukan oleh tersangka inisial BH asal Desa Sape Rai Oi, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat mengaku merasa lega hati setelah mengetahui berkas perkara dimaksud Pasal 351 KUHP sudah dikirim Penyidik Polsek Sape kepada Kejaksaan Negeri Bima pada Senin beberapa hari lalu.

“Ya, saya merasa lega hati karena berkas perkara yang saya laporkan dan menyeret nama tersangka itu sudah dikirim penyidik,” ungkap Dahlia kepada Lintasrakyatntbnews.com, Kamis (25/11) sore tadi.

Dia menyebut, dengan telah dikirim berkas tersebut, tentu perkaranya bukan lagi ditangani Polsek Sape jika dianggap oleh jaksa terpenuhi syarat formil untuk dilakukan penuntutan melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU) saatnya nanti.

“Saya optimis hukum tetap adil dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun,” ujarnya.

Dia menambahkan, pasca mendapatkan informasi jika berkas tersangka telah sampai ke tingkat jaksa, semua keluarga merasa bahagia karena itu diharapkan pasca kejadian dilaporkan.

“Ya, semua keluarga saya bahagia mendengarnya. Apalagi meskipun tersangka tidak bisa ditahan oleh penyidik Polsek Sape dengan alasan (menahan tersangka adalah kewenangan penyidik), namun saya optimis putusan hukum nanti pasti sesuai perbuatan tersangka,” pungkas Dahlia. (Habe)

error: Content is protected !!