Bendahara DPC PBB Kabgor : Jadikan Panutan Bangsa di Hari Guru Nasional Tahun 2021

  • Bagikan

GORONTALO, LINTASRAKYATNTBNews.com – Bendahara DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Gorontalo Faramitha Mala ucapkan selamat hari guru nasional di tahun 2021 serta kemukakan “Terpujilah Wahai Engkau Ibu Bapak Guru! Namamu Akan Selalu Hidup Dalam Sanubariku”

“Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku. Sebagai prasasti t’rima kasihku ‘tuk pengabdianmu. Engkau sebagai pelita dalam kegelapan. Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan. Engkau patriot pahlawan bangsa Pembangun insan cendekia bagi regenerasi yang kian gemilang,” ucap Paramita.

Menurut Paramita Mala yang biasa disebut Bude Mitha, sosok guru yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo turut mencari solusi terbaik demi berlangsungnya proses belajar mengajar meski di masa pandemi selama ini.

“Ya, sikap positif pantang menyerah inilah adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak penerus bangsa di Kabupaten Gorontalo patut diapresiasi,” sebutnya.

Bude Mitha berharap, seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi.

Hari guru pun memiliki banyak tautan pada lembaran-lembaran sejarah perjuangan bangsa Indonesia di zaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 telah menetapkan tanggal 25 November sebagai hari guru nasional.

Karena itu, DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Gorontalo yakin guru di wilayah Kabupaten Gorontalo sudah memiliki pengetahuan yang cukup tinggi terkait penggunaan teknologi masa kini.

Dia mengingatkan, agar para guru bisa benar-benar memanfaatkan teknologi itu untuk terus menggali pengetahuan, yang selanjutnya disampaikan kepada anak didiknya agar menjadi yang terbaik.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dinilai memiliki manfaat yang besar bagi para guru. Dengan kemudahan itu, para guru bisa mengakses berbagai macam informasi yang mendukung tugasnya untuk mencerdaskan bangsa.

Maka dari itu, tambahnya, DPC segenap keluarga besar Partai Bulan Bintang Kabupaten Gorontalo mengapresasi jasa-jasa guru di masa pandemi perkembangan teknologi guru masa kini ini sangat luar biasa adanya.

“Ya, para guru punya hati yang selalu sabar di setiap semangat belajar mengajarnya walau dilanda pandemi ini,” jelasnya.

“Insyaallah di momen hari guru ini, guru menjadi yang terbaik dan panutan bangsa dan negara khususnya para guru di Kabupaten Gorontalo tercinta ini.,”tutup Bude Mitham

Reportase : Riska Nanda

  • Bagikan