Mayat di Soriutu Ditemukan Dalam Sungai

Foto : Mayat saat dievakuasi

DOMPU, LINTASRAKYATNTBNews.com –Sesosok mayat ditemukan di dalam Sungai di Dusun Sorilandi, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat pada Senin, 22 November 2021 sekitar pukul 16.30 WITA sore tadi.

Sosok mayat yang diketahui identitas Arif Munandar (21) asal dusun setempat ditemukan  dengan posisi tengkurap dan membengkak dalam sungai.

Korban ditemukan oleh anak kelas 4 SD bersama teman-temannya saat hendak pergi makan mangga di pinggir sungai.

Pada saat berjalan menuju pohon mangga yang akan diambilnya, anak-anak itu melihat ada sesuatu yang mengabang di dalam sungai menyerupai boneka, dan lalu mereka mendekat.

Nah, setelah mereka mendekat, melihat jelas ternyata yang terlihat mengambang adalah sosok mayat.

Melihat hal itu, mereka langsung pergi memanggil orang-orang di sekitar sungai yang sedang pupuk jagung.

Karena mendengar informasi dari mereka, orang-orang yang dipanggil pun lari mengecek kebenarannya. Sesampai di TKP, ternyata benar sesosok mayat itu.

Mengetahui kejadian itu, Kapolsek Manggelewa Abdul Malik memerintahkan Kanit Intelkam beserta anggota piket jaga untuk segera turun TKP.

Sesampai di TKP, anggota langsung mengamankan TKP penemuan mayat tersebut sembari menunggu dilakukannya evakuasi.

“Ya, tidak lama kemudian mayat dievakuasi dan dibantu warga dan saat dievakuasi, mayat ditandai beberapa warga sehingga korban dibawa ke rumah duka menggunakan mobil Ambulan PKM Soriutu,” ungkap Abdul Malik.

Setelan mayat dievakuasi, tim Inafis Polres Dompu yang dipimpin Muridan di rumah duka dan tim Inafis bersama tim medis PKM Soriutu (seorang dokter) Cahyadi langsung memeriksa kondisi mayat.

“Ya, dari hasil pemeriksaan tim, tidak temukan tanda – tanda kekerasan,” jelasnya.

Setelah itu, pihak keluarga yang diwakili saudara kandung mayat Juhari Anwar melakukan musyawarah dan melalui musyawarah keluarga atas peristiwa itu telah sepakat menerima atas kejadian itu.

“Pihak keluarga mengikhlaskan dan tidak akan mempermasalahkan kemudian hari,” pungkasnya. (Bahadin)

error: Content is protected !!