News  

Aksi sosial Front Persaudaraan Islam Kalbar dan Hilmi

SINTANG, LINTASrAKYATNTBNews.com –Pendiri Ormas Pemuda Cinta Tanah Air (Pecinta) sangat salut terhadap Hilmi dan FPI yang di bawah pimpinan Ketua Front Persaudaraan Islam Kalimantan Barat Habib Rizal Alqadry yang sudah membuka dapur umum selama lebih dari 2 minggu di Daerah Menyumbung Kab. Sintang, Rabu (17/11/2021) pagi.

Menurut dia, pergerakan sosial ini murni dari relasi dana yang diusahakan sendiri dari ormas FPI karena merasa terpanggil jiwanya atas kebutuhan warga masyarakat pasca dilanda bencana banjir kemarin.

FPI, kata dia, tampak semangat terjun langsung ke lokasi banjir sekaligus membantu masyarakat selama dari 2 minggu ini.

“Alhamdulillah para relawan FPI bisa memberikan bantuan makanan siap konsumsi. Apalagi tidak kurang dari 1.500 warga yang bisa dibantu per hari dengan 3x makan per hari,” ujarnya kepada awak media Lintasrakyatntbnews.com, Rabu.

Pecinta mendokan, tambah dia, smoga Allah SWT memberikan esehatan serta keselamatan kepada para relawan Hilmi dan FPI Kalbar dan pergerakan FPI Kalbar bisa dijadikan contoh dan diteladani.

Pecinta juga, tambah dia, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tokoh masyarakat Sintang Agus Putra yang telah membantu kelangsungan stok sembako dapur umum para relawan FPI dan dapur umum lainnya di Sintang ini.

“Semoga itu semua menjadi ladang amal kita semua. Aamiin,” pungkasnya. (Gunawan)

error: Content is protected !!