News  

Kasus OTT Pelaku Penggelapan Pupuk Subsidi Jalan di Tempat

Foto : (HMI Cabang Bima) Ketua Bidang Kelautan dan Agraria  Khairil Ansari

BIMA, LINTASRAKYATNTBNews.com -Terkait operasi tangkap tangan (OTT) terduga pelaku penggelapan 100 ton pupuk subsidi oleh anggota Polres Bima Kabupaten beberapa bulan lalu di Dusun Beringin, Desa Nisa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat belum ada kejelasan sama sekali.

Kasus tersebut diam seketika, karena jika dilihat sejak kejadian OTT hingga sekarang tidak ada kelanjutannya.

Jangankan sampai pada tingkat penetapan tersangkanya, perkembangan proses saja jalan di tempat, seolah aparat hukum “ompong” alias “tidak punya taring” dalam penegakan supremasi hukum terhadap terduga pelaku itu.

Sementara hukum tidak boleh kalah setiap kasus tindak kejahatan dilakukan terduga pelaku. Apalagi ini kasus OTT dan memang sudah saatnya diungkapkan oleh hukum.

“Ya, tidak ada progres tindakan aparat kepolisian. Padahal kasus jelas – jelas OTT,” kata Ketua HMI Cabang Bima melalui Ketua Bidang Kelautan dan Agraria Khairil Ansari kepada awak Lintasrakyatntbnews.com, Senin (15/11/2021) siang.

Walaupun pada 22 Juni lalu, kata dia, anggota tipiter memberikan pernyataan bahwa oknum pengecer pupuk tersebut sedang dalam proses penyelidikan, namun setelah beberapa bulan terakhir ini kasus seolah tidak layak diungkap ke publik.

Ironisnya, sambung dia, yang dilakukan OTT oleh anggota tipiter adalah diduga Distributor CV Wiratama dan UD Lambitu. Namun sampai hari ini belum jelas proses hukumnya.

“Ya, apakah oknum tersebut telah ditahan atau belum?” Tanyanya.

Apabila oknum yang didugakan itu belum ditahan, tambah dia, maka Kapolres segera bertindak demi kepastian dan keadilan hukum.

“Kami minta Kapolres atensi khusus kasus itu. Apalagi Kabupaten Bima sering tidak distribusikan pupuk dengan baik yang hingga berujung nasib petani memprihatinkan,” pungkas Khairil.

Hingga berita ini diterbitkan, Polres Bima Kabupaten belum dapat dihubungi. (Fadlu Rahman)

error: Content is protected !!