News  

Serap Aspirasi Masyarakat Pontianak, Anggota DPRD Prov Kalbar Fraksi Golkar Heri Turun Reses

 

PONTIANAK KALBAR, LINTASRAKYATNTBNews.com – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi Partai Golkar Dapil Pontianak Kota Heri Mustamin mennggelar reses masa persidangan kesatu tahun 2021 di Kantor DPD Golkar Jalan Sutoyo Pontianak Kalimantan Barat, Minggu (07/11/2021) pagi.

Turut hadir Ketua DPD Partai Golkar Bebby Nailufa, juga DPRD Prov. Kalbar dari Fraksi Partai Golkar Dapil Kota Pontianak Mansur, dan beberapa pengurus lainnya.

Turut juga ibu – ibu KPPG yang ada di dapil Pontianak Kota serta sekitar 100 masyarakat dengan memakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer guna mengantisipasi terpapar Corona Virus Disease (COVID-19) yang masih merebak di tanah air Indonesia hingga sekarang.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi Golkar Heri Mustamin mengatakan, tujuan dilaksanakan reses ini adalah untuk melihat langsung kondisi masyarakat sekaligus menyerap aspirasinya.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 sekarang tidak sedikit keluh, kesah masyarakat di dalam keberlangsungan hidup yang ketergantungan kepada pemerintah baik pada aspek khususnya aspek pembangunan dan ekonomi yang tentu diatensi bersama.

“Ya, dengan problem itu semua sehingga kami turun memastikan agar dapat ditindak lanjuti,” kata Heri.

Heri menyebut, persoalan besar di Kota Pontianak ini adalah kemacetan dan parit- parit yang belum tertata dengan baik. Oleh karenanya, bersama teman-teman di DPRD Provinsi akan bertekad untuk memajukan beberapa program kerja yang ada di Pontianak ini.

Terkait program itu, ke depan akan diupayakan. Di mana terlihat terutama yang sering terjadi kemacetan, bahkan juga drainase yang tidak normal.

“Ya, itu sangat urgen dan mesti diatasi bersama. Harapannya paling tidak, ada partisipasi semua elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah di parit, sehingga tidak menjadi genangan air yang berpotensi banjir,” ungkapnya.

Tidak henti di situ, Heri juga memberi ruang ibu-ibu untuk menyampaikan uneg-uneg apa yang menjadi kebutuhannya di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Ya, semua aspirasi ibu-ibu pun lainnya sudah ditampung dengan notulen kegiatan reses hari ini dan nantinya akan kita sampaikan kepada setiap komisi di DPRD Provinsi yang membidanginya,” tutup Heri.

Terpisah, Heri yang diwawancarai para awakmedia usai resesnya mengatakan, reses ini adalah merupakan sarana silahturahmi dan komunikasi anggota DPRD dengan masyarakat dapil pemililahannya.

Menurut dia, dengan bisa turun silaturahmi seperti ini, sehingga komunikasi dan hubungan dengan masyarakat tetap terpelihara dengan baik sehingga anggota DPRD Provinsi Kalbar dapat mewakili para pemilihnya dalam memperjuangkan dan kesetaraan dan kesejahteraan masyarakat yang diharapkan sebelumnya.

“Kami sangat senang dan bahagia melihat antusiasme masyarakat dalam reses tadi, walau peserta dibatasi akibat masih pandemi COVID-19. Semoga kami tetap menjadi aspirator yang profesional dan proporsional atas kebutuhan masyarakat terkhusus masyarakat di Pontianak ini,” pungkas Heri. (Gunawan)

error: Content is protected !!