News  

Pemdes Kadindi Barat Dibantu Plh Polsek Pekat dan Babinsa Edukasi Warga, Capaian Vaksinasi Sangat Signifikan

DOMPU, LINTASRAKYATNTBNews.com –Pemerintah Desa Kadindi Barat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat menggelar vaksinasi COVID-19 di Aula Kantor Desa setempat pada Rabu, 3 November 2021 pagi.

Kepala Desa Heriyanto mengatakan, pemberian suntik vaksin tahap satu ini sudah terjadwalkan selama tiga hari berturut-turut yakni Rabu (3/11) s/d Jumat (5/11), dengan capaian target 373 vaksin atau 45 % per hari.

“Ya, untuk hari ini, warga sangat antusias berbondong-bondong datang hingga capaian sangat signifikan sekitar 33 % dari 12 desa yang ada di kecamatan ini,” kata Heriyanto ke awak media in, Rabu.

Dia mengaku, memang sebelumnya warga menolak untuk divaksin karena mendengar isu – isu miring soal program vaksinasi COVID-19.

Setelah pemerintah desa dan dibantu oleh PLH Polsek Pekat bersama anggotanya serta Babinsa gencar memberi pemahaman, sosialisasi secara sederhana, ringan, edukasi dan humanis mulailah warga bisa memahami dan sontak menerima tentang vaksinasi COVID-19.

Tidak hanya itu, kata dia, untuk bahan segala syarat administrasi warga berupa foto copy kartu keluarga, KTP pun lainnya disiapkan oleh pemerintah desa, dan itu selalu stand-by di kantor desa sehingga warga cukup menyetorkan dokumennya yang aslinya saja.

“Ya, alhamdulillah atas dedikasi dan kerja keras semua elemen dan komponen terutama TNI-POLRI selama ini sehingga warga masyarakat siap divaksin sesuai jadwal ditentukan,” ucapnya.

Dia berharap, semoga dengan telah dilakukan vaksinasi, warga terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

“Mari kita dukung terus program pemerintah dalam upaya pengendalian pandemi COVID-19 ini agar cepat berakhir sehingga aktivitas kita kembali normal seperti sediakala,” pungkasnya. ( Sumantri)

error: Content is protected !!