News  

Dandim 1628/ KSB Pantau Peristiwa Serbuan Sumbawa Barat Vaksinasi

SUMBAWA, Barat, LINTASASRAKYATNTBNews.com – Dandim 1628/ KSB Sunardi memantau serbuan vaksinasi dan road (jalan) di beberapa desa yang ada di wilayah KSB pada Sabtu, 30 Oktober 2021 pagi.

Dandim memantau langsung serbuan vaksinasi dalam upaya percepatan penanganan serta meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah KSB.

Kehadiran Sunardi di beberapa desa menjadi titik vaksinasi tersebut yakni guna menyemangati tim gabungan selama proses vaksinasi berlangsung.

“Ya, serbuan vaksinasi masih terus dilakukan di wilayah KSB mengingat bencana non alam pandemi COVID-19 belum berakhir,” kata Sunardi ke awak media di sela sela memantau jalannya serbuan vaksinasi di Desa Kerta Sari, Kecamatan Taliwang, Sabtu.

Menurut dia, serbuan vaksinasi terus digencar walau di hari libur seperti ini. Itu semata mata sebagai upaya percepatan cegah dan putus mata rantai COVID-19 -19 di KSB.

Dia berharap, kepada semua anggota yang mendukung suksesnya kegiatan baik dari pihaknya, Polres maupun tenaga kesehatan agar tetap semangat.

Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam misi kemanusiaan di tengah bencana non alam COVID-19 -19.

“Pengabdian ini insyaallah akan terlihat hasilnya dan semoga menjadi amal ibadah,” ujar Sunardi.

Dia menjelaskan, untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama sama mendukung kelancaran serta suksesnya program vaksinasi, karena dengan dukungannya, tentu akan berefek positif dalam upaya percepatan penanganan COVID-19.

“Ya, agar kita segera keluar dari situasi sulit pandemi COVID-19, sehingga kita pun dapat kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya pandemi ini datang,” jelas Sunardi.

Sunardi menambahkan, kegiatan serbuan vaksinasi tidak hanya di tempat – tempat yang telah ditentukan, namun juga dengan road vaksin di Desa Mura, Desa Lampok, Kecamatan Brang Ene, termasuk di Desa Meraran, Kecamatan Taliwang dan di Poto Tano, Kecamatan Poto Tanoano.

Tempat capaian vaksinasi hari ini di antaranya, yakni di Desa Lamunga, di Desa Kertasari Kec. Taliwang, Desa Mura dan Lampok, Kec. Brang Ene, dan MAN 1 Kec. Taliwang, di Kec. Brang Rea, di Kantor Desa Sapugara, di Kec. Poto Tano, dilaksanakan di SMA 1 Poto Tano, di Desa Kokarlian dan Tambak Sari.

Selainnya, yakni di Desa Belo, Kecamatan Jereweh, di Desa Jelenga, Kecamatan Seteluk, di Desa Meraran dan Loka, Kecamatan Maluk, di Desa Benete, Kecamatan Sekongkang, di Desa Sekongkang Bawah dan Desa Talonang, Kecamatan Sekongkang.

“Ya, total capaian sampai saat ini 2491 dosis. Kegiatan vaksinasi terus dilakukan sampai target tercapai,” tutup Dandim. (Sunardin)

error: Content is protected !!